Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Pantai Pasir Putih Hitam yang Melebur Menjadi Satu – Banyuwangi punya segudang wisata pantai yang memiliki panorama alam benar – benar memukau. Salah satu wisata pantai yang dimiliki oleh Banyuwangi adalah wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Wisata Pantai ini memiliki eksotisme yang benar – benar berbeda dengan kebanyakan pantai.
Wisata Pantai Wedi Ireng ini memiliki sisi pasir putih dan hitam yang melebur menjadi satu yang membuatnya berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya. Ombak yang cenderung tenang sehingga cocok untuk digunakan berenang – renang dan bersnorkeling juga bisa dirasakan di Wisata Pantai Wedi Ireng ini. Anda juga bisa menikmati indahnya biota laut dengan snorkeling. Anda juga bisa bermain – main atau sekedar berjemur di bawah terik matahari di wisata Pantai Wedi Ireng yang satu ini. Lalu, apa fasilitas yang bisa didapatkan pengunjung di Pantai Wedi Ireng?
Fasilitas Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Pantai ini memang tergolong pantai yang sangat jarang mendapat kunjungan wisata oleh wisatawan sehingga jika ditanya soal fasilitas, Pantai Wedi Ireng ini sangat minim dengan fasilitas. Anda tidak akan menemukan penjual makanan atau menemukan penjual minuman disini. Karena itu upayakan untuk Anda tidak lupa membawa bekal makanan atau minuman sendiri dari rumah. Jika memang Anda akan menginap, Anda bisa mendapatkan tempat menginap di sekitar kawasan Pedotan atau Anda juga bisa mendirikan tenda di kawasan sekitar pantai.
Akses Menuju Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Untuk menuju objek wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi, Anda bisa menempuh kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan. Pantai ini lokasinya sekitar 65 KM dari pusat kota Banyuwangi atau sekitar 3 Km dari Pulau Merah. Anda disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi dan dilanjutkan dengan berjalan kaki.
Untuk aksesnya, dari kota Banyuwangi Anda langsung saja menuju ke Kecamatan Jajag, kemudian Anda ikuti petunjuk jalan yang menuju ke arah Pulau Merah. Kira – kira sekitar 3 Km sebelum sampai di Pulau Merah nantinya Anda akan menemukan papan petunjuk arah yang menginformasikan kepada Anda dimana lokasi Pantai Pancer. Darisana ikuti petunjuk jalan tersebut. Dari Pancer Anda bisa parkir kemudian langsung jalan kaki menuju Pantai Wedi Ireng. Naik turun bukit akan Anda rasakan tetapi sesampainya di Pantai Wedi Ireng semua pesona alam yang luar biasa tidak akan Anda tinggalkan.
Menarik bukan objek wisata yang penuh nilai petualangan ini? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi bermanfaat. Selamat berlibur.