Wisata Pantai Terindah Di Kota Banyuwangi – Kota banyu wangi ini merupakan sebuah kabupaten yang sekaligus kota yang terletak di ujung timur pulau jawa. Oleh sebab itu, kota banyuwangi ini memiliki wisata pantai yang mempesona. Panorama pantai yang di sajikan oleh kota banyu wangi ini tidak kalah menarik dengan panorama pantai di wilayah lainnya.

Nah, untuk kali ini kami akan mengulas tentang pantai – pantai terindah di kota banyu wangi. Pantai apa saja yang merupakan pantai terindah di kota banyu wangi? Yuk simak ulasan berikut ini.

Green bay (teluk hijau)

Teluk hijau image via www.welcometobanyuwangi.blogspot.com


Green bay yang terletak di banyuwangi ini lebih di kenal dengan teluk hijau karena memang dari kejauhan teluk ini terlihat berwarna hijau tidak seperti kebanyakan pantai yang biasanya berwarna biru. Warna hijau tersebut di karenakan adanya sejenis plankton yang hidup di pantai yang dangkal ini.

Selain memliki warna pantai yang hijau, green bay ini memiliki keindahan tersendiri bial di bandingkan dengan pantai – pantai yang berada di jawa timur lainnya. green bay memiliki pasir putih yang lembut dan air terjun setinggi 8 meter serta pemandangan batu karang ang sangat indah. Apalagi ombak di pantai teluk hijau ini tergolong tenang sehingga anda dapat berenang atau hanya sekedar bermain – main saja di pantai. Dan di sebelah air terjun yang terdapat air terjun setinggi 8 meter itu, biasanya di gunakan para wisatawan untuk membilas badan setelah bermain- main di pantai. Banyak kekesotisan lain yang di sajikan oleh objek wisata ini.

Pantai rajagwesi

Pantai Rajagwesi image via banyuwangilandscapers instagram

Pantai yang terletak di desa sarongan, kecamatan pesanggaran ini merupakan wisata alam juga sekaligus sejarah yang sangat menarik untuk di kunjungi. di pantai ini anda akan dapat menikmati keindahan pantai dan bunker sisa kejayaan bangsa jepang di masa penjajahan. Pantai rajagwesi ini memiliki keunikan tersendiri dari pantai – pantai yang lain yakni memilii pasir pantai yang berwarna kecoklatan dan lembut. Hal ini di sebabkanoleh endapan lumpur yang terbawa air sungai saat banjir.

Nah, itulah wisata pantai terindah di kota banyuwangi yang dapat anda kunjungi di saat hari libur. Hari libur anda akan lebih mengasyikan jika anda juga mengajak keluarga atau rekan – rekan untuk mengunjungi salah satu pantai di atas. Terima kasih