Wisata Pantai Sungkun Lombok Timur – Kawasan Lombok Timur juga punya banyak tempat wisata terindah dan menyenangkan yang dapat Anda temukan. Bahkan ada banyak tempat wisata pantai yang akan dapat Anda temukan kalau sedang berwisata di Lombok Timur.
Bentang luas pantainya akan menjadi penghias wisata yang tak ada duanya. Salah satunya adalah wisata Pantai Sungkun Lombok Timur. Awalnya memang wisata Pantai Sungkun Lombok Timur masih belum populer dan tak banyak orang yang mengeksposenya akan tetapi seiring berjalannya waktu semakin banyak saja orang yang mengeksplor wisata Pantai Sungkun ini hingga saat ini banyak yang kemudian mengenal wisata Pantai Sungkun Lombok Timur yang disebut – sebut juga sebagai bentang terindah di kawasan Lombok Timur. Mungkin Anda ingin datang berwisata di wisata Pantai Sungkun ini?
Rute Menuju Wisata Pantai Sungkun Lombok Timur
Untuk dapat sampai di wisata Pantai Sungkun Lombok Timur, ada dua jalur yang dapat Anda temukan. Untuk jalur pertama, Anda lewat jalur Pantai Surga. Jika sudah berada di pertigaan pantai langsung saja Anda lurus. Kemudian di pertigaan Pantai Sungkun bisa Anda belok kiri. Setelah Anda belok kiri Anda ikuti saja jalur puncak bukit yang memang ada kawasan vilanya. Nanti Anda akan bisa temukan wisata Pantai Sungkun dibawah puncak bukit persis dan berada di sebelah kanan. Wisata ini memang salah satu wisata Pantai tersembunyi di Lombok karena lokasinya yang terapit oleh kawasan bukit dan gunung – gunung.
Kemudian ada juga alternatif kedua kalau memang Anda tidak cocok dengan jalur pertama tadi. Alternatif kedua yaitu lewat jalur Pantai Kaliantan. Ketika Anda nantinya sampai di wisata Pantai Kaliantan langsung saja terus ke arah kanan pantai dan ikuti jalur yang ada di pesisir. Kalau Anda naik motor atau cidomo tentu akan jauh lebih mudah. Akan tetapi hindari naik mobil karena kurang memungkinkan. Kemudian nanti Anda ikuti saja arahnya sampai menyaksikan rumah Bale – Balean diatas bukit. Dan pantai ini dibawahnya dan terletak di sebelah kanan.
Spot Wisata Terbaik Pantai Sungkun Lombok Timur
Kalau Anda salah satu orang yang suka banget dengan panjat tebing, bisa kok Anda panjat tebing di sebelah utara karena medan untuk panjat tebingnya sangat mudah dinaiki. Selain panjat tebing, jangan lewatkan kesempatan juga untuk menikmati hangatnya air pantai dan Anda dapat mencoba melakukan aktivitas renang karena dijamin dengan berenang Anda bisa merasakan seperti apa kejernihan yang sesungguhnya dari wisata Pantai Sungkun Lombok Timur.
Kalau memang Anda salah satu orang yang suka dengan eksplorasi alam bawah laut, Anda juga dapat coba untuk mengeksplorasi alam bawah laut di wisata Pantai Sungkun Lombok Timur ini. Mata Anda akan dimanjakan dengan hiasan ikan – ikan yang saling berenang bergerombol dan sesekali menampilkan ekor cantiknya dan memutar – mutar di sekitar terumbu karang. Pasti sangat mengesankan dan dapat memberikan pengalaman snorkeling tersendiri di wisata Pantai Sungkun Lombok Timur. Dan masih sama dengan wisata pantai lain karena disini Anda juga akan dapat menikmati sunset dan juga sunrise. Abadikan setiap moment yang Anda rasakan di wisata Pantai Sungkun, bahkan kalau Anda snorkeling juga patut Anda abadikan.
Anda tertarik melakukan perjalanan wisata di Pantai Sungkun Lombok Timur? Semoga informasi wisata yang kami berikan untuk Anda diatas tentang Wisata Pantai Sungkun Lombok Timur bermanfaat.