Wisata Pantai Plengkung Destinasi Favorit Banyuwangi  – Berkunjung ke tempat wisata pantai memang sangat menyenangkan karena banyak aspek yang dapat dinikmati di wisata pantai. Bagi Anda yang suka berwisata ke tempat wisata pantai, Banyuwangi adalah rajanya.
Ada banyak spot wisata pantai yang ada di Banyuwangi. Salah satu wisata pantai yang terdapat di Banyuwangi adalah wisata pantai plengkung. Objek wisata pantai ini memberikan kesan keindahan tersendiri yang pasti akan membuat pengunjungnya ter-nganga dibuatnya.
Pemandangan ombak yang besar dan pesona tebing – tebing yang menjulang, dan tegaknya membuat wisata Pantai Plengkung menjadikan wisatawan target untuk terharu, terpukau dan terpesona ketika melihatnya. Dan pastinya Anda juga akan demikian ketika menyaksikan eksotisme alam di Banyuwangi.
Daya Tarik Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi
Wisatawan yang datang ke objek wisata Pantai Plengkung Banyuwangi pada umumnya mereka yang suka melakukan kegiatan surfing atau berselancar. Dan kebanyakan dari mereka memang tujuan utamanya untuk melakukan surfing dengan ombak sisi kiri Pantai Plengkung yang sangat menawan.
Mereka yang suka berselancar dan datang ke objek wisata Pantai Plengkung pastinya akan sangat senang datang ke Pantai Plengkung ini. Para peselancar yang datang ke Pantai Plengkung ini umumnya berasal dari Bali karena lokasi Pantai Plengkung memang sangat mudah untuk diakses langsung dari Pantai Kuta Bali dengan menggunakan speed boat.
Jika memang Anda tidak ingin bermain selancar di objek wisata Pantai Plengkung Banyuwangi, Anda bisa menikmati panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putih, air laut yang sangat jernih dan pesona sunset dan sunrise ketika sudah waktunya. Mengabadikan moment di wisata Pantai Plengkung juga bisa Anda lakukan dan abadikan semua moment seru Anda disana.
Rute Perjalanan Menuju Wisata Pantai Plengkung
Objek wisata Pantai Plengkung ini bisa dicapai dengan perjalanan darat dari Surabaya menuju Banyuwangi. Anda juga bisa menggunakan moda transportasi udara baik dari Jakarta, Jogja, Makassar sampai dengan Batam untuk dapat mendarat di Bandara Blimbingsari dan kemudian tiba di Banyuwangi. Selanjutnya Anda harus mengambil perjalanan menuju Taman Nasional Alas Purwo.
Perjalanan Anda dari Banyuwangi menuju Plengkung dapat dilakukan melalui dua rute. Pertama, Anda bisa melalui rute Banyuwangi menuju Kalipahit kemudian menuju Pasar Anyar dan menuju Pancur. Pada salah satu pos yang bernama Pos Pancur, Anda harus menaiki kendaraan 4 karena kondisi jalan yang tidak mulus. Kemudian Anda akan menikmati perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai di lokasi pantai.
Kedua Anda juga dapat menggunakan jalur dari Benculuk. Dari Banyuwangi kemudian menuju Benculuk dan berjarak sejauh 35 KM. Dari Benculuk, Anda harus menuju Grajagan dan selanjutnya Anda sewa spead boot menuju lokasi pantai.
Itulah informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Wisata Pantai Plengkung Destinasi Favorit Banyuwangi bermanfaat. Selamat menikmati kunjungan seru di Banyuwangi.