Pantai Nglambor Yogyakarta – Ganasnya ombak pantai-pantai di selatan jogja yang datang berkejaran dari arah laut lepas seakan mengisyaratkan bahwa “dirinya” enggan untuk diselami keindahannya.

Hingga kita terpaksa harus puas bermain air di pinggiran, ditempat serpihan ombak yang membentuk buih lautan yang sekejap menghilang.

Namun saat kita berkunjung ke Pantai Nglambor Jogja, berenang dan menyelam di pantai selatan yang tadinya terasa tak mungkin, nyatanya bisa dilakukan atas jasa sepasang “kura-kura raksasa” di depan teluknya yang berhasil menjinakkan garangnya hempasan ombak dari Samudera Hindia.

Keberadaan dua karang kura-kura raksasa inilah “Watu Kalong dan “Watu Kuntul” yang melindungi termbu karang Pantai Nglambor agar tidak rusak diterjang gelombang sekaligus aman untuk snorkeling.

Perjuangan ombak ganasnya kini telah habis dan hanya menyisakan dasar laut bak aquarium semesta yang seakan sudah pasrah untuk dijelajahi.

Panorama di pantai ini sangat indah, pengunjung bisa dengan leluasa melihat karang, rumput laut, ikan kecil menari-nari dengan warna-warna nya yang indah dan aneka biota lautnya.

Pengunjung biasanya memanfaatkanya untuk melakukan diving atau snorkeling dan tentunya foto underwater.

Andaikata Anda tidak memiliki kamera underwater, Anda tak perlu berkecil hati. Jika Anda mengikuti paket snorkeling dari kelompok Bintang Nglambor Snorkeling, biaya yang Anda bayarkan sudah termasuk paket foto underwater.

Klik angka “2” di bawah ini untuk melihat harga tiket masuk pantai Nglambor dan informasi penginapan terdekatnya 🙂