Wisata Pantai Ngagelan, Surga Penyu Di Banyuwangi – Banyuwangi memang punya banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Tidak hanya objek wisata Kawah Ijennya yang menarik di Banyuwangi, akan tetapi destinasi wisata pantai juga menarik dikunjungi di Banyuwangi.
Salah satu destinasi wisata pantai di Banyuwangi yang begitu fenomenal dan banyak dilirik adalah Pantai Ngagelan. Memang, kalau dibandingkan dengan Pantai Pulau Merah, Pantai Ngagelan ini kalah populer dengan Pantai Pulau Merah akan tetapi pesona alam yang ada didalamnya tidak boleh diabaikan karena Pantai Ngagelan juga memiliki pesona yang harus diunggulkan.
Salah satunya yaitu adanya konversi penyu di Pantai Ngagelan yang bisa dinikmati pengunjung yang datang. Berikut informasinya!
Konversi Penyu Di Wisata Pantai Ngagelan Banyuwangi
Objek wisata Pantai Ngagelan ini merupakan wisata pantai yang lokasinya berada di sebelah barat Trianggulasi atau sekitar 8 km dari pusat kota Banyuwangi. Pantai Ngagelan ini ada dua fungsi. Selain sebagai tempat wisata tetapi objek wisata Pantai Ngagelan ini juga menjadi tempat penetasan telur penyu.
Di Pantai ini terdapat sekitar 4 jenis penyu yang dikonversikan diantaranya penyu lekang atau yang biasa dikenal dengan nama penyu abu – abu. Ada juga penyu sisik, penyu belimbing dan juga penyu hijau. Bagi Anda yang ingin menyaksikan dengan jelas penyu – penyu tersebut bertelur, Anda bisa menginap di Pantai Ngagelan. Anda bisa membuat tenda di bibir pantai dan ketika malam harinya Anda bisa langsung menyaksikan bagaimana penyu – penyu tersebut bertelur. Tetapi ingat! Anda boleh mendekat tetapi tidak boleh ramai – ramai supaya penyunya tidak kabur dan bisa bertelur dengan sebebas – bebasnya.
Di objek wisata Pantai Ngagelan ini banyak aktivitas pantai yang bisa Anda lakukan. Anda bisa berenang, bersnorkeling juga bisa asalkan Anda punya peralatan yang dibutuhkan  Anda juga bisa bersantai – santai di pinggir pantai sembari menikmati guyuran cahaya matahari yang bisa membuat Anda senam keringat 
Yang paling menarik dari wisata Pantai Ngagelan ini adalah ketika menjelang malam. Anda bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise yang akan membuat Anda benar – benar ketagihan dengan pemandangannya. Bagi Anda para penggemar fotografi, sangat disarankan untuk hunting foto ketika sunset atau sunrise karena dengan hunting foto ketika sunset atau sunrise ini Anda akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Hasil foto dengan pemandangan memukau akan bisa Anda temukan. Yang jelas Anda akan begitu senang pokoknya disini dan yang paling penting semua panorama alam yang digariskan Tuhan di bumi bisa Anda temukan.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Konversi Penyu Di Wisata Pantai Ngagelan Banyuwangi. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan selamat menikmati liburan seru di Banyuwangi.