Wisata Pantai Nambung Lombok, Pantai Dengan Air Terjun Fenomenal Di Lombok  – “Mau wisata ke pantai atau air terjun ya?”  Kalau bicara soal wisata Lombok memang tak akan banyak orang yang berkutik. Memang akan ada banyak orang yang merasa bingung mau kemana ketika sedang berwisata ke Lombok. Bukan bingung karena nggak ada tujuan, malah bingungnya karena terlalu banyak tujuan dan potensi wisatanya juga sangat menawan.

Buat Anda yang sedang melancong di bumi Lombok dan mungkin sedang bingung mau berwisata ke objek wisata apa, datang saja ke wisata Pantai Nambung. “Lho kok Pantai Nambung?” Ya, karena pantai ini merupakan pantai terunik di Lombok. Disini Anda akan menyaksikan pantai dengan debur ombak lepasnya bersama bentang akuarium alam yang tak ada duanya.


sumber : http://maman-transport.blogspot.co.id

Sekaligus di Pantai Nambung juga akan Anda temukan sebuah air terjun di tengah laut. Air terjun ini memang bukan air terjun sungguhan melainkan di bentuk dari air laut Pantai Nambung sendiri sehingga punya rasa asin. Tetapi ini yang membuat Pantai Nambung terasa berbeda. Tertarik mengunjunginya?

Daya Tarik Wisata Pantai Nambung Lombok

Sudah pernah mendengar tentang wisata Pantai Nambung Lombok sebelumnya? Objek wisata Pantai Nambung Lombok ini lokasinya berada di bagian selatan Pulau Lombok dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang ombaknya sangat besar dan bergulung sangat tinggi. Banyak orang yang memang sudah ahlinya melakukan surfing dengan memanfaatkan ombak besar di Pantai Nambung. Tetapi untuk yang tidak berpengalaman lebih baik tidak melakukan surfing disini karena ombaknya terlalu ekstrim dan sangat berbahaya untuk pemula surfing.

Kemudian yang unik dari wisata Pantai Nambung ini adalah air terjunnya. Air terjun? Ya, tapi air terjun ini adalah sebuah air terjun asin. Air terjun ini sebenarnya bukan air terjun sungguhan karena merupakan ombak besar yang bergulung kemudian mengenai sebuah batu karang besar di sisi laut sehingga tampak seperti terjunan air yang sangat deras dan keras. Ini juga menjadi daya tarik dari wisata Pantai Nambung ini. Kemudian dibagian bawah terjunan air terdapat ikan – ikan yang tampak seperti akuarium raksasa di tengah lautan.

Rute Menuju Wisata Pantai Nambung Lombok

Bagi Anda yang mungkin ingin melakukan perjalanan wisata seru di Pantai Nambung Lombok, nantinya untuk rute menuju wisata Pantai Nambung Lombok ada baiknya dengan Anda gunakan kendaraan pribadi atau bisa juga Anda gunakan jasa transportasi charter yang ada di sekitar wilayah Gerung.

Jika Anda berangkat dari kota Mataram Lombok maka nantinya Anda akan butuh waktu sekitar 2,5 jam untuk dapat mencapai wisata Pantai Nambung. Mengenai rutenya berasal dari Mataram kemudian Anda akan menuju Gerung dan terus melangkah ke arah Pelabuhan Lembar.
Nantinya kalau Anda temukan pertigaan Segenter bisa belok kiri menuju rute wilayah Sekotong.

Dan jika Anda sampai di Sekotong Tengah, langsung saja Anda belok kiri dan nantinya Anda akan melalui jalur Teluk Sepi sekitar 8 km dengan akses jalan yang bagus. Kemudian kalau Anda telah lewat tanjakan dan turunan kurang lebih 2 km, Anda lurus ke pertigaan pasar Buwun Mas dan kemudian 4 km ke arah timur. 1 km lagi Anda akan sampai di wisata Pantai Nambung.

Bagi Anda yang mungkin sudah punya waktu liburan, tunggu apalagi? Segera banting setir menuju wisata Pantai Nambung Lombok. Semoga informasi diatas tentang Wisata Pantai Nambung Lombok bermanfaat.