Wisata Pantai Kuta Lombok yang Eksotis dan Mendunia – Wisata Pantai Kuta Lombok – Lagi-lagi Pulau Lombok ya. Pulau Lombok ini seakan tidak ada habisnya dalam menghadirkan destinasi wisata alamnya. Terlebih lagi Pantai nya, banyak deretan pantai di Pulau Lombok yang tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga sudah mendunia. Salah satu diantaranya yaitu Pantai Kuta.

Kuta adalah sebuah kota yang terletak dipesisir selatan Pulau Lombok tepatnya di kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Walau tidak setenar Pantai Kuta yang ada di Bali, tapi keindahannya bisa disejajarkan lho mengingat keindahannya yang sungguh ‘aduhai’.
jika kamu ingin menikmati indahnya pantai dengan hamparan pasir putih dihiasi dengan birunya air dengan gradasi hijau, kemudian ombak yang tenang maka memilih Pantai Kuta adalah pilihan yang sangat tepat. Namun jika kamu lebih menyukai suasana pantai yang ramai dan keren bisa memilih pantai senggigi (Destinasi wisata lainnya di Pulau Lombok).


Pantai Kuta Bali image via www.instagram.com/jrgelar

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke pantai cantik satu ini. Kebersihan pantainya yang sangat terjaga dan air biru terangnya seakan-akan memanggil kita untuk nyebur untuk bermain air, berenang, berselancar, diving, snorkling, dan bermain wahana lainnya yang sudah tersedia. Atau hanya sekedar berjalan santai menyanyikan lagu pantai sembari menanti Sunset yang indah juga tidak masalah.

Tidak jauh dari pantai kuta juga terdapat bukit yang indah yang bernama Mandalika. Bukit ini menjadi tempat yang paling sempurna untuk menikmati bentangan pantai kuta dari ketinggian. Berjarak 2 kilometer sebelh timur Pantai Kuta juga terdapat destinasi wisata menarik lainnya, yaitu Pantai Seger. Pantai ini masih berada pada garis pantai yang sama dengan Pantai Kuta. Pemandangannya juga sungguh aduhai. Ditempat ini juga tersedia tempat penyewaan alat snorkling dan selancar. Namun pastikan kamu menawar sampai 30% jika berminat menyewa.

Fasilitas dan Waktu Terbaik Berkunjung ke Pantai Kuta Lombok

Karena Pantai Kuta Lombok sudah cukup terkenal, maka kamu jangan khawatir untuk urusan menginap. Disekitar kawasan Pantai Kuta sudah banyak tersedia penginapan dan hotel.
Mulai dari resrot bintang lima untuk kamu wisatawan lebih kaya, atau guest house atau rumah penduduk yang meraka sewakan buat kamu yang mau nginep tapi dengan budget terbatas.
Waktu terbaik untuk berkunjung mulai dari jam 09.00 – 16.00 untuk kamu yang tidak berniat menginap. Dan jam 14.30 untuk kamu yang berniat nginap sambil menunggu moment sunset.

Pantai Kuta Bali image via www.instagram.com/restu_pangastuti

Jika kamu berkunjung ke Pantai Kuta Lombok dengan tujuan berselancar, maka berkunjunglah pada bulan juli-gustus. Karena pada bulan-bulan tersebut, gelombang laut sangat ideal untuk hobi kamu tersebut.

Itulah tadi ulasan singkat tentang wisata Pantai Kuta Lombok yang eksotis dan tentunya semakin mendunia. Tak hanya menawarkan pesona alam yang indah, tapi juga menawarkan fasilitas-fasilitas yang memanjakan pengunjungnya. Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Pantai Kuta Lombok? Selamat berlibur. Be Happy!