Wisata Pantai Jonggring Saloko, Pantai Mempesona Di Selatan Malang – Kota Malang memang dikenal sangat dekat dengan wisata alamnya yang sangat mempesona. Ada banyak memang wisata alam yang dapat kita temukan di kota sejuk dengan landscape alam mempesona ini. Salah satunya adalah wisata alam berupa pantai yaitu wisata Pantai Jonggring Saloko.

Dijamin pesona alam yang sangat indah akan Anda temukan di wisata pantai yang satu ini. Lokasinya sendiri berada di Malang selatan tepatnya berada di Desa Mentraman, kecamatan Donomulyo Malang. Pesona alam yang sangat mendamaikan akan Anda temukan disini. Bagi Anda yang ingin datang berkunjung menuju wisata Pantai Jonggring Saloko Malang, simak informasi lengkapnya berikut ini ya!

Pantai Jonggring Saloko image via https://www.instagram.com/happyswandika/

Informasi Lengkap Wisata Pantai Jonggring Saloko Malang

Untuk mencapai bibir pantai ini memang akan terdapat rasa lelah dan medan sulit yang Anda perlu lalui akan tetapi semua itu tentu akan terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat khas yang akan Anda temukan diatas Pantai Jonggring Saloko Malang. Apalagi disini ada sebuah fenomena alam yang diklaim sebagai satu – satunya di Indonesia.

Fenomena alam yang dapat Anda temukan di wisata Pantai Jonggring Saloko ini yaitu fenomena alam berupa watu ngebros. Disebut dengan fenomena alam watu ngebros karena merupakan sebuah fenomena alam yang terbentuk karena kumpulan batu karang besar menjulang pada bibir pantai dan keluar semburan air ke udara. Muncratan air ini nantinya akan tercipta dari hasil pertemuan dua arus gelombang besar dari selatan dan juga dari udara yang bertabrakan pada satu titik berada didalam rongga batu karang yang tentu akan lebih mirip seperti sebuah gorong – gorong raksasa. Nantinya rongga batu karang ini kemudian bakal memuntahkan gelombang yang dapat memberikan bunyi – bunyi ‘brooosss’. Karena itu fenomena ini banyak disebut orang sebagai sebuah fenomena watu ngebrosnya Malang yang tiada duanya.

Siraman air menuju udara yang terkadang muncul pelangi ketika berpadu bersama siraman matahari akan Anda tmukan. Akan tetapi memang mengenai fenomena kemunculan pelangi ini tak bisa untuk Anda prediksi dan belum tentu ada sehari penuh. Biasanya munculnya pelangi ini hanya ada ketika ada arus ombak besar yang menghajar rongga batu karang raksasa serta juga tergantung darimana arah datangnya cahaya matahari yang menyinari rongga batu karang yang terhempas ombak tersebut.

Pantai Jonggring Saloko images via https://www.instagram.com/rhuhri/

Wisata Pantai Jonggring Saloko ini juga merupakan sebuah wisata pantai yang menawarkan sesuatu yang sangat berbeda. Sekitar 200 meter ke arah barat, nantinya pengunjung dapat menemui wisata pantai pasir hitam. Dengan hamparan pasir di sepanjang pantai yang berwarna hitam pekat namun memiliki tekstur yang halus lembut tentunya cocok untuk anak – anak yang ingin bermain membangun istana pasir. Jadi akan banyak hal seru yang bisa dilakukan disini.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Informasi Lengkap Wisata Pantai Jonggring Saloko Malang bermanfaat.