Wisata Pantai Jogja yang Ada Candinya Wajib Dikunjungi – Jogja memang kota seribu candi. Pendapat tersebut memang benar karena Jogja memang punya banyak candi bahkan ratusan sampai ribuan candi ada disini  Selain itu benar juga kalau dikatakan bahwa Jogja adalah kota seribu pantai karena juga ada banyak bahkan ribuan pantai di Jogja. Dan dua hal tersebut memang benar adanya. Bahkan yang sangat unik adalah bahwa di Jogja Anda dapat berkunjung ke wisata pantai sekaligus wisata candi karena ada beberapa wisata pantai Jogja yang ada candinya.

Pantai Ngobaran image via https://www.instagram.com/wid_dx/

Wow, bagaimana ya candi di tengah – tengah suasana pantai? Indah pastinya dan dijamin bakal bikin ngiler Anda yang mengetahuinya. Tertarik berkunjung menuju wisata pantai Jogja yang ada candinya? Dan wisata pantai Jogja yang ada candinya tersebut adalah wisata pantai Ngobaran  Mau tahu seperti apa wisata pantai Ngobaran ini?

Wisata Pantai Ngobaran, Wisata Pantai Jogja yang Ada Candinya

Wisata Pantai Ngobaran memang salah satu wisata Pantai Jogja yang sangat unik karena wisata Pantai Ngobaran ini memiliki candi. Nama Ngobaran sendiri berasal dari sejarah Prabu Brawijaya V yang merupakan raja paling terakhir dari kerajaan Majapahit.

Objek wisata Pantai Jogja yang ada candinya ini berada di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Jika Anda ingin mencapai lokasi yang satu ini tentu tidak perlu terlalu sulit karena sudah ada sebuah papan penunjuk arah yang akan memberikan jalan untuk Anda akan tetapi memang Anda perlu berhati – hati karena jalan disini sempit dan juga berkelok – kelok naik turun. Kalau tidak berhati – hati bisa – bisa Anda akan mengalami kecelakaan. Jadi pasang kemudi dengan sebaik mungkin ya  Apalagi kalau Anda ke wisata Pantai Ngobaran ketika liburan, Anda perlu waspada karena jalan yang Anda lewati sebenarnya hanya cukup untuk 1 mobil saja sehingga harus bergantian dan saling toleransi lewatnya.

Pantai Ngobaran image via https://www.instagram.com/paradiseinjogja/

Di wisata Pantai Ngobaran, wisata pantai Jogja yang ada candinya ini terdapat bangunan joglo yang merupakan tempat ibadah bagi aliran kejawen dan ada juga masjid sebagai tempat ibadah untuk umat muslim dan terdapat pura untuk ibadah umat Hindu. Yang unik disini masjidnya adalah mengarah ke selatan. Akan tetapi walau demikian warga sekitar tetap melakukan sholat dengan menghadap ke arah kiblat. Mengenai candi di wisata Pantai Ngobaran sebenarnya tidak boleh dimasuki siapa saja. Karena itu Anda hanya bisa berfoto di pelataran candi dengan background candi megah dan gagah ala wisata Pantai Ngobaran.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Selamat berkunjung dan semoga kunjungan Anda menuju wisata Pantai Jogja yang ada candinya yaitu wisata Pantai Ngobaran menyenangkan.