Wisata Pantai Bandealit Dengan Segudang Keunikan – Tak ingin kalah dengan Malang yang terkenal dengan pantai Sendang Biru dan Pantai Tiga Warnanya, kini Jember juga mulai membuka informasi tentang segudang wisata pantai yang sangat indah disana. Di Jember terdapat sebuah wisata pantai yang sangat fenomenal yakni wisata Pantai Bandealit.

Pantai Bandealit image via https://www.instagram.com/_maritaanggraini/

Objek wisata pantai yang satu ini merupakan sebuah wisata pantai yang masih berada didalam Taman Nasional Meru Betiri dan wisata yang satu ini memiliki segudang keunikan yang sangat menawan. Pesona alam yang tak terbantahkan dijamin dapat Anda temukan di wisata Pantai Bandealit yang satu ini. Bagi Anda yang ingin menyaksikan pesona wisata Pantai Bandealit ini kami akan langsung berikan informasi lengkapnya untuk Anda!


Daya Tarik Wisata Pantai Bandealit Jember

Wisata Pantai Bandealit ini merupakan sebuah wisata yang sangat menarik yang dimiliki oleh Jember. Dan kalau Anda memang melakukan perjalanan wisata menuju wisata Pantai Bandealit ini kegiatan yang sangat cocok untuk Anda lakukan yaitu bodysurfing. Toh kalau memang Anda tidak membawa alat bodysurfing, Anda tak perlu khawatir karena di pantai yang satu ini telah disediakan beragam peralatan yang Anda butuhkan untuk melakukan kegiatan bodysurfing. Permainan bodysurfing ini tentu cukup aman bagi Anda yang masih seorang pemula karena ombak di pantai ini teratur sehingga tidak akan membuat Anda kegupuhan karenanya.

Pada wisata pantai ini juga terdapat banyak nelayan yang menyandarkan perahu mereka disini sehingga Anda juga dapat menikmati pemandangan seperti sebuah dermaga yang penuh pesona. Anda bisa bakar – bakar ikan juga disini yang ikan tersebut Anda beli kepada nelayan yang sudah melaut.
Pada wilayah sebelah timur dari wisata Pantai Bandealit ini terdapat sebuah wilayah muara sungai yang luas bahkan luasnya hampir serupa dengan bentuk danau. Pada kawasan ini juga banyak ditumbuhi oleh tanaman vegetasi mangrove yang didominasi dengan jenis mangrove Pedada. Sementara di tepi muara sungai ini didirikan sebuah pondok wisata yang dapat Anda gunakan untuk menikmati keindahan kawasan mangrove yang sangat spektakuler.

Pantai Bandealit image via https://www.instagram.com/avirent24/

Hutan mangrove ini memiliki formasi di muara sungai yang mencakup wilayah yang sangat luas yaitu luasnya sekitar 8 hektar. Muara sungai ini juga hampir sama dengan muara sungai lainnya yaitu dengan memiliki air payau karena mendapat pengaruhi dari proses pasang surut air laut. Dari muara sungai yang satu ini memiliki keunikan yaitu muara sungai ini dapat dikatakan sebagai hal yang aneh karena memang hanya pada musim kemarau saja dimana sungai – sungai menyusut muara sungai ini malah membuncah dan berlaku sebaliknya.

Itulah salah satu wisata pantai yang sangat recommended untuk Anda pilih. Semoga informasi diatas mengenai Daya Tarik Wisata Pantai Bandealit Jember bermanfaat. Selamat berlibur.