Wisata Merlion Park Singapura Murah Meriah – Anda sedang berkunjung ke Singapura? Rasanya Merlion Park Singapore merupakan salah satu destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura. Merlion Park ini merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat terkenal dan wisata ini juga menjadi tempat dimana patung Merlion khas Singapura berada.

Rasanya patung Merlion yang berada di wisata Merlion Park Singapura seakan menjadi icon wajib untuk difoto dan kemudian diupload di media sosial BBM, Instagram, Facebook atau lainnya untuk dijadikan foto profil sebagai bukti sudah datang ke Singapura. Mungkin benar demikian adanya?

Patung Merlion image via https://www.instagram.com/supremo_dann/

Nah, buat Anda yang ingin melakukan kunjungan wisata menuju wisata Merlion Park Singapura, langsung saja Anda simak informasi lengkapnya berikut ini!

Wisata Merlion Park Singapura

Kawasan wisata ini lokasinya persis terdapat di pinggir laut Singapura dan diberi nama Merlion Park karena memang terdapat patung Merlion yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini.

Patung Merlion sendiri memang dirancang pertama kali di tahun 1965 sebagai lambang dari Singapore Tourist Promotion Board sampai beberapa tahun kemudian patung ini menjadi icon khas negara Singapura yang dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Patung Merlion ini merupakan sebuah patung kepala singa yang memiliki badan ikan dan sedang berada diatas ombak. Merlion sebenarnya merupakan sebuah makhluk yang sangat misterius dan memiliki badan ikan, berkepala singa dan hidup di laut.

Jika memang kita lihat dari sisi bahasanya, mer memiliki arti laut dan kemudian lion artinya adalah singa jadi bisa dibilang ini adalah singa yang berada di laut 
Kalau Anda sedang melakukan kunjungan menuju wisata Merlion Park Singapura, Anda akan menikmati suasana kota Singapura dengan suasana rapi dan khas kemudian Anda juga dapat menonton pertunjukan yang biasa ditampilan disini.

Merlion Park image via https://www.instagram.com/mallory.wd/

Ada juga sebuah dek yang dapat Anda jadikan tempat duduk dan menonton pertunjukan yang tersedia. Dek tersebut kapasitasnya adalah untuk 300 orang. Anda bisa duduk santai disana sembari menikmati pemandangan alam indah dan makan – makan camilan. Seru deh pastinya.

Lalu seperti apa rute menuju wisata Merlion Park Singapura?

Mengenai rutenya yang paling mudah dan murah adalah dengan menggunakan MRT. Anda sekalian dapat merasakan sensasi menggunakan transportasi massal murah di Singapura ini.

Melion Park in night image via https://www.instagram.com/mandyangtw/

Wisata Merlion Park Singapura sendiri lokasinya dekat dengan Raffles Place Station sehingga kalau Anda menggunakan MRT untuk sampai di wisata Merlion Park Singapura, maka tentu saja Raffles Place Station adalah tujuan akhir Anda. Kemudian keluar dari stasiun Anda perlu berjalan sejenak karena patung ini tidak terdapat di kawasan stasiun ini.

Dan bagi Anda yang baru pertama berkunjung ke wisata Merlion Park Singapura, kadang Anda akan merasa kesulitan. Lebih dahulu Anda perlu berjalan menyusuri Singapore River menuju arah Fullerton Hotel dan terus saja berjalan di samping bangunan hotel dan Anda akan menemukan tulisan One Fullerton.
Setelah itu Anda menyeberang jalan menuju bawah tanah. Turuni saja jembatan dan patung kepala singa akan menyambut Anda dengan gagahnya. Anda disana dapat menikmati banyak hal, menikmati pemandangan alam indah dan juga foto selfie tentunya. Abadikan setiap moment seru disini.

Tertarik berkunjung menuju wisata Merlion Park Singapura? Kalau ada budget langsung saja banting setir ke Singapura dan kunjungi wisata Merlion Park Singapura. Akan banyak pengalaman dan kisah menarik yang Anda temukan.