Wisata Lembang Part 3

11. Jendela Alam

Jendela 1


jendela 2Jendela 3

Diantara sekian banyak obyek wisata di Lembang, maka Jendela Alam merupakan salah satu yang paling unik dan menarik. Pasalnya, obyek wisata ini merupakan wisata edukasi di Lembang Bandung yang sangat bagus buat pendidikan anak-anak Anda. Di Jendela Alam yang buka setiap hari Senin – Minggu, mulai 09. 00 – 16. 30 WIB, anak-anak akan diperkenalkan kepada cara-cara beternak dan berkebun/bertani yang mengasyikkan.

Obyek wisata yang terletak di Kompleks Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri KM 45 ini, tidak sekedar bisa dikunjungi sebagai tempat wisata, tetapi di lokasi ini Anda dan anak-anak akan belajar serta praktik. DIjamin anak-anak Anda bakal kerasan berlama-lama dikarenakan suasana alamnya yang sangat menyenangkan dan udaranya yang sejuk.

Harga tiket masuk ke Jendela Alam cukup ramah dikantong. Sebab, Anda hanya butuh untuk mengeluarkan Rp.15.000, maka Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam dan bertambah wawasan.

12. Kampung Daun

kampung daun 1

kampung daun 2kampung daun 3

Tempat wisata di Lembang Bandung cukup banyak. Selain Dusun Bambu Family Leisure Park, masih ada lagi beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Kampung Daun.

Obyek wisata kuliner di lembang ini sangat bagus. Sebab, selain menawarkan beragam kuliner khas yang enak. Di Kampung Daun di Lembang ini para pengunjung juga bisa menyaksikan eksotisme serta romantisme khas bumi lembang.

Di lokasi ini Anda bisa menikmati sajian menu kuliner tradisional, nusantara sampai mencanegara ditempat yang yang tenang, rindang serta berhawa dingin ini. Semua ini bakal menjadikan liburan Anda memiliki sensasi yang luarbiasa.

Kampung Daun berlokasi di Jalan Villa Triniti, Jl.Sersan Bajuri KM 4.7. Jam operasionalnya buka setiap hari, mulai pukul 11.00 hingga dini hari, yaitu tutup sekitar pukul 00.00 WIB.

13. Farm House Lembang

Kota Bandung memang sangat kreatif dalam membuat spot wisata baru yang keren dan mengasyikkan. Lumrah saja bila ibukota Jawa Barat ini terus diserbu para wisatawan dari kota-kota di sekitarnya termasuk warga Jakarta. Salah satu tujuan wisata terbaru yang sayang untuk dilewatkan kala ke Bandung adalah Farm House Lembang. Tempat wisata yang satu ini dibuka pertama kali untuk umum di akhir 2015 kemarin.

Bagi mereka penggemar sekuel The Lord of the Rings tentunya tak boleh melewatkan tempat yang satu ini saat liburan ke Bandung. Farm House Lembang dibuat dengan konsep menyerupai Hobbiton atau perkampungan ala The Hobbit di film The Lord of the Rings. Rumah Hobbit sang bangsa Kurcaci dibuat dari kayu dan batu dengan ukuran mini sehingga terlihat unik lengkap dengan taman kecil di halaman depan. Farm House Lembang layak dijadikan sebagai spot foto yang layak dipamerkan di Instagram.

Kampung ala Hobbit dibuat di area kurang-lebih satu hektar. Deretan rumah mini Hobbit tersebut dibuat dua lantai. Untuk lantai bawah para pengunjung akan menjumpai pajangan foto dan gambar pemeran The Hobbit lengkap dengan pernak-perniknya. Dijumpai juga tempat tidur, meja makan hingga kamar mandi yang tentu saja berukuran mini karena bangsa Hobbit sendiri digambarkan sebagai manusia-manusia berperawakan kerdil. Sementara di lantai dua disediakan spot untuk berselfie dengan latar belakang pemandangan alam pegunungan.

farm 1

1. Kemudahan akses

Akses ke lokasi ini terhitung cukup gampang sebab berada di jalan utama menuju Lembang. Di samping mudah dijangkau, Farm House Lembang pun menyediakan area parkir luas untuk ratusan kendaraan roda empat. Harga tiket masuknya hanya Rp.20 ribu/orang, tiket parkir untuk mobil Rp.10 ribu dan parkir motor Rp.5 ribu. Di gerbang masuk Farm House sudah disediakan loket penukaran tiket masuk dengan segelas susu murni aneka rasa atau sosis bakar hangat yang yummy. Farm House Lembang buka setiap Hari dari 9 pagi hingga 9 malam

2. Menu kuliner yang lengkap

Di areal Farm House sudah disiapkan bangku-bangku untuk duduk di berbagai titik yang bisa digunakan para pengunjung bersantai sembari menikmati pemandangan taman dan menghirup udara bersih. Taman-taman di sekitarnya memiliki koleksi tanaman yang cukup lengkap sehingga terlihat warna-warni menyejukkan mata. Tak cuma bunga-bunga, bahkan hewan piaraan yang diternakkan mulai dari ayam, bebek, burung, kelinci, sampai kuda pun dipelihara untuk menambah kental suasana pedesaan. Lelah jalan-jalan, Farm House Lembang menyediakan beberapa tempat makan yaitu backyard kitchen dan asado resto yang menawarkan aneka menu lezat diantaranya steak, salad, soto dan juga juice dan kopi. Hanya saja harga makanannya kebanyakan mulai Rp.50 ribu namun sebanding dengan kelezatan yang diberikan. Wagyu Taste Steak dihargai Rp.125 ribu/porsi, lalu ada nasi goreng Rp.60 ribu/porsi, atau Beer Can Chicken seharga Rp.150.000/porsi.

3. Wisata belanja unik

Tak lengkap rasanya bila berwisata tanpa menyempatkan berbelanja oleh-oleh khas Bandung. Nah, di Farm House pun tak lupa menyediakan pusat suvenir unik dan lucu yang dinamakan dengan Peony and Pine. Di sini pengunjung bisa membeli suvenir berbentuk lucu seperti boneka kelinci yang sedang membaca, boneka jerapah, dan banyak lagi. Hasil kerajinan tersebut dipajang lengkap dengan label harganya sehingga pengunjung bisa memilih-milih yang sesuai dengan dana mereka.

farm 2

farm house

Farm House merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Lembang, tepatnya di Jl. Raya Lembang No 108, Lembang, Bandung. Saat ini tempat wisata ini sudah menjadi pusat buruan wisatawan yang tengah berlibur ke Kota Bandung.

Salah satu daya tarik utama dari Farmhouse Lembang adalah suasananya yang khas seperti di Eropa, dengan jenis bangunan serta dikenal dengan rumah hobbitnya. Apabila Anda berkunjung ke tempat ini, Anda seakan-akan berada di negeri Eropa sana.

Farm House Lembang buka setiap hari , mulai dari senin-minggu, dari pukul 09.00-21.00 WIB. Sarana pendukung wisatanya cukup lengkap, misalnya resto serta cendera mata.

Pastikan Anda tidak melewatkan kunjungan ke Farm House Lembang! Harga tiket masuknya murah kok, hanya Rp. 20.000, dan Anda sudah bisa menikmati Rumah Hobbit dan segala fasilitas di dalamnya.

Wisata di Bandung identik dengan kawasan Lembang dengan udara sejuk berkontur pengunungan yang eksotis. Sebagai salah satu jujugan utama para wisatawan, Lembang banyak menghadirkan berbagai tujuan pelesir terbaru yang sayang jika dilewatkan. Termasuk yang lagi hits yaitu Lembang Farm House, sebuah destinasi wisata terpadu dengan ragam pilihan menarik. Lembang Farm House menghadirkan konsep layaknya Floating Market De Ranch. Memang kawasan tersebut masih satu atap pengelolaan dengan De Ranch.

Lembang Farm House berada di jalan Raya Lembang No.110 yang mulai buka dari jam 9 pagi dan tutup jam 9 malam setiap hari. Mudah saja bagi para pelancong yang ingin ke sana sebab tempatnya memang strategis di jalur utama ke Lembang. Para wisatawan bisa menikmati berbagai aktifitas menarik mulai dari jalan-jalan menghirup segarnya hawa pegunungan, berfoto-foto, berkunjung ke taman bunga, bermain-main dengan hewan-hewan jinak dan tak ketinggalan adalah wisata kuliner yang dijamin akan memuaskan lidah. Selain lokasinya yang mudah dijangkau dan jauh dari keramaian kota, Lembang Farm House pun memberlakukan tiket masuk yang ekonomis.

– Suasana gaya eropa klasik yang kental
Lembang Farm House dirancang dengan gaya peternakan ala eropa berpadu dengan indahnya pegunungan menghijau. Pihak pengelola menawarkan berbagai unit penginapan ala western yang selain bisa untuk bermalam juga asyik untuk spot pemotretan yang keren. Keindahan arsitektur bangunannya berpadu panorama alam asri membuat kegiatan berfoto-foto tak akan pernah membosankan

– Panorama alam eksotis
Tak seperti kawasan kota Bandung yang padat dan sibuk, Lembang Farm House berada di lingkungan yang dikelilingi gunung-gunung. Pengunjung langsung bisa merasakan nuansa sejuk, nyaman, dan hawa yang segar menyehatkan. Destinasi yang satu ini pun benar-benar cocok bagi mereka yang datang dari Ibukota yang ingin melepas lelah setelah selama seminggu berkutat dalam kesibukan kerja.

– Taman bunga yang asri
Lembang Farm House pun menawarkan panorama hijau dari taman bunga dengan tata letak yang menarik. Banyak bunga ditanam di taman ini menyajikan panorama aneka warna yang menyegarkan mata siapa saja yang memandangnya. Tak cuma bunga-bunga bermekaran, di sini pengunjung terutama yang membawa anak-anak pun akan menjumpai rumah-rumah berukuran mungil bak tempat tinggal para kurcaci dalam dunia dongeng. Rumah mungil Hobbit yang seakan-akan dibuat di dalam tanah tentunya sangat asyik sebagai bermain anak-anak bergembira-ria.

– Bermain dengan hewan piaraan
Lembang Farm House juga menawarkan aktifitas bermain bersama hewan-hewan jinak seperti kuda, kelinci, burung, iguana dan masih banyak lagi. Anak-anak selain bisa bermain dengan mereka juga sembari belajar mengenal lebih jauh hewan-hewan tersebut.

– Menyusuri jembatan cinta
Jembatan cinta memang ada di berbagai tempat, salah satunya di sini. Sebagaimana di tempat lain, di jembatan cinta Lembang Farm House ini pengunjung bisa melihat berbagai gembok yang dikunci yang melambangkan eratnya cinta dua sejoli.

14. Sapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort 1

Sapu Lidi ResortSapu Lidi Resort

Sapu Lidi Resort juga merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata terpadu di Lembang yang sangat direkomendasikan buat Anda.

Daya tarik wisata kuliner khas pedesaan ini adalah nuanasa persawahan yang ada di sekitarnya dan sudah diperlengkapi dengan resort berbentuk penginapan.

Di Sapu Lidi Resort Anda bisa menikmati bermacam-macam menu kuliner dengan penuh ketenangan serta suasana romantisme, berbalutkan udara yang sejuk, serta menginap di dalam suasana areal pesawahan. Anda akan merasakan pengalaman wisata yang unik dan menarik di sini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Sapi Lidi Resort, silahkan Anda mengunjungi alamatnya Komp. Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Lembang. Obyek wisata ini buka selama 7 hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB. Adapun tarif sewa kamarnya mulai dari Rp.500.000.

15. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit 1

Puncak Ciumbuleuit 2

Puncak Ciumbuleuit atau yang sering juga disebut dengan Punclut merupakan obyek wisata berupa kawasan dataran tinggi yang paling dekat dari pusat kota Bandung. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 7 Km saja. Obyek wisata ini berada pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan air laut sehingga tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang strategis bagi para pengunjung yang ingin menikmati eksotisme kota bandung. Karena lokasinya yang tinggi, tidak heran jika udara di kawasan Puncak Ciumbuleuit ini sangat sejuk di siang hari dan sangat dingin di malam hari. Tempat ini seringkali dijadikan kawasan untuk jalan-jalan bahkan olah raga pagi di setiap hari minggu dan libur oleh warga bandung dan juga wisatawan yamg datang dari luar kota.

Luas area Kawasan Punclut Bandung ini berkisar 290 hektar. Tidak heran jika lokasi ini menjadi salah satu kawasan paru-paru Kota Bandung, dengan tingkat suhu rata- rata antara 15 hingga 22 derajat Celcius.

Salah satu daya tarik Puncak Ciumbuleuit adalah pengunjung bisa melihat langsung bentuk geografis dari kota yang terkenal akan julukan Kota Kembang dari ketinggian. Berada pada titik ini, pengunjung seakan-akan seperti berdiri di tepian mangkuk raksasa yang sangat besar, dimana Anda bisa melihat eksotisme pemandangan Kota Bandung beserta dengan pegunungan yang mengitari Kota Kembang ini.

16. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha merupakan pusat teropong tertua di Indonesia, karena telah berdiri sejak tahun 1923. Obyek wisata yang berlokasi di Jalan Peneropong Bintang, Lembang, Bandung ini juga dikenal dengan sebutan Sterwah. Di sini Anda bisa menyaksikan benda-benda langit melalui teropong tersebut.

Karena keunikan dan nilai sejarahnya yang tinggi, tidak heran jika Observatorium Bosscha senantiasa ramai dikunjungi oleh wisatawan dari sekolah, perguruan tinggi, serta masyarakat umum.

Observatorium Bosscha dibuka setiap hari Senin-Minggu, mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Harga tiket masuk observatorium bosscha cukup murah, yaitu sebesar Rp. 7.500 saja.

17. BIB Lembang (Balai Inseminasi Buatan Lembang)

BIB Lembang (Balai Inseminasi Buatan Lembang)

Balai Inseminasi Buatan Lembang juga merupakan salah satu obyek wisata berupa pusat inseminasi buatan paling tua di Indonesia. Obyek wisata ini sebagai pusat wisata edukasi sistem inseminasi sapi, kerbau, domba serta kambing unggulan.

Balai Inseminasi Buatan ini berlokasi di Jalan Kayu Ambon, Lembang . Bandung. Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh rombongan pelajar, mahasiswa serta banyak orang yang ingin mengetahui serta belajar sistem inseminasi.

18. NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park

Tempat ini adalah tempat tinggal yang juga merupakan tempat praktik seorang pemahat terbaik dunia asal bali indonesia, siapa lagi kalau bukan I Nyoman Nuarta. Beliau memang tinggal di Kota Bandung.

Gallery seni pahatan buah karya terbaik I Nyoman di mana satu diantara karya fenomenalnya dari tempat ini yaitu Patung Garuda Wisnu yang “siapa sih yang tidak tahu?”

Jika Anda ingin berkunjung ke NuArt Sculpture Park, alamatnya berada di Jl. Setraduta Raya No L6 Bandung. Buka setiap hari Senin hingga Minggu, pukul 08. 00 sampai 17. 00 WIB, dengan harga tiket masuk yang cukup murah meriah, hanya Rp. 10.000.

19. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort

Maribaya Natural Hot Spring Resort juga merupakan salah satu obyek wisata paling popular di Lembang, Bandung. Obyek wisata ini merupakan tempat pemandian air panas di Lembang Bandung lainnya selain Ciater.

Berendam di kolam air panas yang alami ini dapat membuat badan segar. Terlebih lagi suasananya yang berada di alam yang hijau serta asri serta berhawa sejuk.

Tidak cukup itu saja, tempat wisata yang beralamat di Jl. Maribaya No 105 – 212 lembang ini juga diperlengkapi dengan sarana wisata kuliner serta penginapan.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, Anda cukup membayar harga tiket masuknya sebesar Rp.35.000 saja. Obyek wisata ini buka selama tujuh hari setiap pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

20. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang, Bandung. Obyek wisata ini merupakan tempat wisata kuliner di Lembang Bandung yang harus Anda kunjungi. Di RUmah Sosis ini Anda bisa menyicipi aneka macam kuliner berbahan sosis dengan aneka hidangan yang disajikan dengan resep-resep yang lain.

Tidak hanya sebagai pusat kuliner, wisata dengan bertajuk ” Eat – Swim – Play ” ini juga dilengkapi dengan sarana-sarana wisata yang lainnya juga.

Terdapat beragam wahana permainan di tempat wisata ini. Jam operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00 WIB ini, dengan harga tiket masuk berkisar Rp. 3. 000