Wisata Lembang Part 2

6. Pasir Ipis

pasir ipis 1


pasir ipis 2

pasir ipis 3

Meski namanya adalah Pasir Ipis, namun jangan berpikir bahwa tempat wisata di Lembang Terbaru 2018 yang satu ini merupakan Pantai.

Pasir Ipis merupakan kawasan hutan wisata yang memiliki panorama alam cukup memukau. Spot andalannya adalah gardu pandang dengan sangkar burung di atas pohon sebagai tempat untuk selfie.

Sepintas konsepnya memang menyerupai dengan Bukit Mojo Gumelem, namun karena terletak di tengh hutan perbukitan jadi suasananya jauh lebih sejuk. Untuk berfoto di spot selfie Pasir Ipik kita cukup membayar Rp. 7.500.

7. Kampung Gajah Wonderland

kampung gajah 1

kampung gajah 2

kampung gajah 3

Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah obyek wisata hiburan keluarga terbesar yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM 3. 8 Cihideung Lembang, Bandung. Pastikan Anda memasukkan nama tempat wisata ini ke dalam list tempat-tempat wisata yang akan Anda kunjungi bersama keluarga di musim-musim liburan.

Kampung Gajah Wonderland memiliki daya tarik wisata dikarenakan di sana terdapat 30 wahana permainan yang menantang adrenalin, plus waterboom dan restoran. Adapun luas tempat wisata ini berkisar 60 hektar.

Jam operasional obyek wisata Kampung Gajah Wonderland adalah pada hari Senin sampai hari Minggu, setiap pukul 08.00 sampai pukul 17.00 WIB. Adapun harga tiket masuknya berkisar Rp. 10.000 (weekday) dan Rp. 20.000 (weekend)

8. Taman Miniatur Kereta Api

taman miniatur kereta api 1

taman miniatur kereta api 2

taman miniatur kereta api 3

Jika Anda ingin membawa keluarga Anda khususnya anak-anak ke sebuah tempat wisata yang menarik dan cocok untuk anak-anak, maka Taman Miniatur Kereta Api merupakan salah satu obyek wisata yang paling tepat untuk dikunjungi. Hitung-hitung sebagai wisata edukasi untuk mengetahui histori perkeretaapian indonesia.

Lokasi Taman Miniatur Kereta Api sebenarnya masih berada di kawasan lokasi wisata Floating Market Lembang. Jadi, sambil Anda dan keluarga menikmati kuliner di floating market, juga sekaligus bisa mengunjungi tempat wisata ini.

Di lokasi Taman Miniatur Kereta Api, para pengunjung bisa menyaksikan beragam kereta api mini yang jalan diatas rel seperti sungguhan. Menariknya, ternyata bukan sekedar menampilkan itu saja ya, Anda dan keluarga juga nantinya akan lebih mengenal sejarah perkeretaapian yang ada di indonesia bahkan dunia.

Asyik, bukan? Yuk sambil berwisata tambah wawasan Anda dan buah hati Anda juga.

9. Ciater

ciater 1

ciater 2

ciater 3

Ciater merupakan salah satu obyek wisata yang berada di Lembang dan sangat popular, sehingga tidak heran jika obyek wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik warga Bandung sendiri bahkan tidak sedikit wisatawan dari luar negeri.

Alamat lengkap Ciater Lembang ini berlokasi di Jl. Raya Ciater Nagrak, Kabupaten Subang. Di tempat ini para pengunjung bisa menyaksikan pemandian air panas alami yang berkhasiat bagi kesegaran serta menyehatkan kulit dan badan.

Di lokasi ini juga terdapat area pemandian air panas berbentuk kolam umum, serta area pemandian air panas di ruang private yang tentu akan lebih memberikan kenyamanan buat Anda.

Tiket masuk pemandian air panas Ciater, yang juga lebih dikenal dengan Ciater Bandung ini, berkisar Rp. 15.000. Adapun jam operasionalnya berlaku selama 24 jam dan 7 hari full, yakni dari senin hingga minggu.

10. Dusun Bambu Family Leisure Park

dusun bambu 1

Ada banyak lokasi wisata bernuansa alam yang populer di kawasan Lembang Bandung. Salah satu yang sedang digandrungi para pelancong lokal maupun luar kota adalah Dusun Bambu Lembang. Tempat berwisata alam yang satu ini berada di jalan Kertawangi Cisarua Bandung Barat Lembang. Dusun Bambu Lembang tak salah bila sebagian pengunjung menamainya dengan one stop traveling saking lengkapnya fasilitas rekreasi yang disediakan sehingga tak perlu mencari yang lain. Berbagai aktifitas asyik dapat dilakukan di tempat wisata alam di kaki gunung Burangrang ini.

1. Family Leisure Park
Ayo sesekali berkemah bersama keluarga bak pramuka. Dusun Bambu Lembang menyediakan sarana berkemah yang dinamakan Family Leisure Park. Para pengunjung dapat menikmati hembusan hawa sejuk khas pegunungan dengan mendirikan tenda di alam terbuka bersama seluruh anggota keluarga. Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan kawasan ekowisata yang dibangun dengan konsep sebagai tempat edukasi, ekonomi, etnologi, etika, estetika, sekaligus entertainment. Tarif untuk sekeluarga cukup terjangkau dengan hanya membayar Rp.2,2 juta saja per malam.

2. Gowes menyusuri kebun teh
Yang juga asyik di Dusun Bambu Lembang ini adalah tersedianya persewaan sepeda. Bersepeda di pagi hari tak hanya membuat badan bugar namun juga menawarkan tantangan tersendiri terlebih saat melewati trek kebun teh dengan angin yang berembus sejuk bebas polusi.

3. Jogging di pagi hari
Kecuali gowes sepeda para pengunjung pun dapat berolahraga yang lain yaitu jogging. Udara pagi di kawasan Dusun Bambu Lembang dijamin bebas polusi. Perpaduan antara hawa yang sejuk dengan panorama yang indah pasti akan membuat badan semakin sehat dan semangat meningkat. Pada akhirnya otak pun menjadi rileks.

4. Balad Lodaya untuk anak-anak
Ini tak cuma sekadar tempat bermain bagi anak-anak namun juga kegiatan mengasah bakat dan kekuatan. Permainan tradisional anak-anak ini dilakukan di alam terbuka secara beramai-ramai sehingga anak-anak pasti akan menyukainya.

5. Paddy Field
Sesuai namanya, Paddy Field adalah sawah untuk bercocok tanam padi. Anak-anak hingga orangtua bisa terjun langsung ke sawah untuk menanam padi atau memanennya bila kebetulan waktunya tiba. Di sini para wisatawan pun akan diberikan pengetahuan tentang produk-produk pertanian dari para ahlinya.

6. Taman bunga Arimbi

Kehadiran taman bunga di mana saja akan membuat mata tak jemu-jemu untuk memandangnya. Taman Bunga Arimbi dihiasi dengan berbagai jenis bunga aneka warna yang baunya semerbak mewangi. Udara yang sejuk ikut menambah keasyikan berfoto ria di hamparan tanaman bunga di Dusun Bambu Lembang ini.

dusun bambu 3

dusun bambu 2

Dusun Bambu Family Leisure Park merupakan salah satu obyek wisata yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Obyek wisata ini merupakan salah satu obyek wisata di Lembang terbaik yang berada di bawah kaki Gunung Burangrang. Panorama alam disekitar tempat wisata ini sangat indah dan mempesona, sayang jika Anda melewatkan kunjungan ke sana.

Dusun Bambu Family Leisure Park yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 21.00 WIB ini merupakan pusat wisata kuliner. Di lokasi ini terdapat Cafe Burangrang, restoran di tepi danau yang indah, tidak ketinggalan pula tempat penginapan berbentuk camping dan villa.

Terdapat sekitar 14 aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Dusun Bambu bareng keluarga, teman, atau rekan kerja Anda.