Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Yang Paling Memukau – Banyuwangi memang banyak memiliki tempat wisata yang bagus dan mempesona salah satunya adalah kawah ijen. Kawah ijen ini merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia yang terletak di sebelah timur gunung merapi kecamatan licin kabupaten banyuwangi dan kecamatan klobang, kabupaten bondowoso.
Kawah ijen adalah danau yang besar berwarna hijau kebiruan dengan kabut dan asap belerang yang sangat memesona dengan udara dingin yang menambah sensasi tersendiri bagi kawah tersebut.
Kawasan kawah ijen masuk dalam wisata cagar alam taman wisata ijen yang berada di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Kawah ini terletak di kedalaman 300 meter di bawah dinding kaldera.

Kawah ini memiliki tingkat keasaman mendekati nol sehingga dapat melarutkan tubuh manusia dengan cepat tetapi kawah ini juga menyajikan pesona yang menakjubkan, batu belerang yang sangat indah dan pemandangan di puncak gunung kawah ijen yang dapat melihat hamparan pemandangan arah selat bali.

Pemandangan indah dapat anda nikmati ketika pagi hari, kawah ijen yang berwarna hijau kebiruan akan di tambah cahaya matahari yang berwarna keemasan memantul ke kawah membuat pesona pemandangan kawah yang menakjubkan. Anda juga bisa menyaksikan banyak penambang belerang yang silih berganti naik dan turun di lereng kawah ijen untuk menggali belerang dan membawa batu bebatuan yang berwarna kekuningan di bantu dengan alat berupa keranjang dan memikulnya perlahan. Hal ini merupakan salah satu pemandangan yang terjadi setiap hari di kawah ijen dan menarik perhatian para pengunjung.

Jalan untuk menuju kawah ijen menyusuri jalan setapak menyusuri tebing kaldera jangan lupa membawa penutup hidung, anda tidak usah membawa bekal karna sudah ada banyak warung yang menjual segala kebutuhan anda dalam proses pendakian menuju kawah ijen.
Untuk mencapai kawah anda bisa memilih dua jalur yaitu jalur utara dan jalur selatan, jalur utara dapat di lalui dari situbondo dan jalur selatan dapat anda lalui dari banyuwangi.
Itulah informasi mengenai Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Yang Paling Memukau jika anda seorang pendaki, kunjungilah tempat ini rasa lelah anda akan terbayar lunas tatkala mendapatkan pesona indah yang menakjubkan dan pastinya tidak akan membuat anda bosan.