Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Dengan Pesona Blue Fire Menawan – Indonesia memang sebuah negara yang sangat kaya. Kaya akan suku bangsa, kaya akan pulau bahkan kaya dengan potensi wisata di segala bidang, termasuk potensi wisata alam Indonesia juga sangat kaya dan sangat besar.
Salah satu potensi wisata alam yang dimiliki oleh Indonesia dan memang saat ini sudah melambung sangat tinggi adalah Kawah Ijen Banyuwangi. Pesona blue fire luar biasa dengan iringan pesona alam yang memukau menjadi suatu pemandangan luar biasa dari Kawah Ijen yang tidak ada bandingnya. Mungkin Anda tertarik untuk berkunjung ke Kawah Ijen? Simak dulu yuk informasi lengkapnya tentang wisata Kawah Ijen Banyuwangi.
Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Dengan Pesona Blue Fire
Wisata gunung Ijen atau yang lebih dikenal dengan nama wisata Kawah Ijen merupakan salah satu gunung yang sampai saat ini masih aktif. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2443 meter diatas permukaan laut. Gunung ini memiliki dinding berupa kaldera setinggi 300 sampai dengan 500 meter dan has 4 kali meletus.
Gunung Ijen Banyuwangi ini merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan dataran tingginya. Kawasan Penyanyi juga terletak di tiga kabupaten yaitu di kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi. Di kawasan Gunung Ijen ini terdapat pertambangan belerang, dimana banyak yang mengindikasikan bahwa pertambangan ini masih aktif sampai sekarang.
Wisata Kawah Ijen ini merupakan pusat Danau Kawah Terbesar di dunia yang bisa memproduksi sampai dengan 36 juta meter kubik belerang dan hidrogen klorida yang luasnya sekitar 5466 hektar. Sangat menakjubkan bukan? Wisata Danau Ijen ini memiliki derajat keasaman nol dan memiliki kedalaman sekitar 200 meter. Bagi Anda yang memang orang – orang yang berjiwa petualang dan suka dengan petualangan, Anda bisa akses Gunung ini dari utara dan selatan yang punya tantangan sangat besar.
Dan yang paling menarik dari wisata kawah Ijen ini adalah pesona blue firenya. Anda bisa menyaksikanya. Dan memang ini daya tarik utama dari wisata Kawah Ijen. Namun pesona blue fire ini tidak sembarang waktu bisa Anda nikmati karena Anda hanya bisa menikmati pesona blue fire ini beberapa waktu saja tepatnya ketika dini hari.
Karena itu Anda yang ingin berkunjung ke Kawah Ijen dan tujuan utamanya adalah menyaksikan pesona blue fire sangat disarankan untuk Anda berjalan dari paltuding jam 01.00 dan dini hari Anda akan sampai dan bisa menikmati pesona blue fire di Kawah Ijen.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Dengan Pesona Blue Fire. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.