Wisata Jogja Dekat Malioboro Terpopuler – Wilayah di Malioboro memang sangat terkenal dengan pusat oleh – olehnya. Banyak kerajinan dan oleh – oleh khas Jogja yang dapat Anda temukan di wilayah Malioboro ini karena itu banyak wisatawan yang mengatakan bahwa berkunjung ke Jogja tak sempurna tanpa wisata belanja di Malioboro. Nah, buat Anda yang juga ingin ke Malioboro, selain direkomendasikan wisata belanja disana juga sangat direkomendasikan untuk Anda melakukan wisata Jogja dekat Malioboro yang sangat populer. Dan kali ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda apa saja wisata Jogja dekat Malioboro terpopuler. Jadi tentu saja selain wisata belanja masih banyak destinasi wisata yang juga dapat Anda kunjungi nantinya. Berikut daftarnya.

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro


Anda yang berkunjung ke Malioboro, ada baiknya juga banting setir menuju beberapa tempat wisata Jogja dekat Malioboro yang sangat fenomenal ini diantaranya :

Icon wisata Jogja dekat Malioboro

Museum Benteng Vredeburg image via baraoutdoor.com

Beberapa icon wisata Jogja di dekat Malioboro yang Anda dapat kunjungi yaitu Museum Benteng Vrederberg, Taman Pintar dan juga Keraton Yogyakarta. Untuk Museum Benteng Vrederberg merupakan sebuah wisata yang lokasinya berada di perempatan ujung selatan jalan Malioboro dan benteng ini dahulunya dibangun oleh pemerintah Belanda sebagai pusat pemerintahan dan juga sebagai pusat pertahanan militer.

Sementara untuk wisata Jogja dekat Malioboro Taman Pintar letaknya masih dapat Anda jangkau dari Benteng Vrederberg. Disini terdapat media bermain anak – anak yang dapat menumbuhkan minat anak tentang sains dan pengetahuan. Dan wisata lain yaitu Keraton Yogyakarta yang disana Anda dapat menyaksikan icon budaya yang khas dari Jogja.

Wisata malam Jogja dekat Malioboro

Alun – Alun Kidul image via Maioloo.com

Untuk wisata malam Jogja yang murah meriah berada di dekat Malioboro dan layak Anda kunjungi yaitu Tugu Jogja dan juga Alun – Alun Kidul Jogja. Tugu Jogja ini sangat recommended Anda kunjungi dan dapat dijadikan tempat nongkrong dan juga berfoto ria dengan pemandangan malam Jogja yang sangat khas.

Kemudian kalau sudah dari Tugu Jogja, langsung saja banting setir menuju wisata Jogja dekat Malioboro lain yaitu Alun – Alun Kidul yang disana merupakan tempat bermain yang sangat fenomenal. Anda dapat bersantai atau bermain sepeda kayu atau becak dengan lampu hiasnya. Anda juga dapat keliling dengan jalan kaki. Kalau Anda ke Alun – Alun Kidul jangan lupa untuk Anda bawa kamera karena pemandangan malam yang sangat indah dengan aneka kerlip lampunya disini sangat cocok untuk Anda nikmati.

Mungkin Anda tertarik berwisata di beberapa titik wisata tersebut? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro bermanfaat. Selamat berlibur dan dapatkan banyak pengalaman seru disana.