Wisata Jogja Daerah Sleman Jawa Tengah Terpopuler – Di Jawa Tengah, ada sebuah daerah yang bernama Sleman. Dan disini juga merupakan salah satu daerah yang punya potensi wisata yang sangat besar. Walaupun memang secara menyeluruh tidak banyak destinasi wisata Jogja daerah Sleman ini terkenal dan populer seperti wisata Candi Borobudur yang ada di Magelang.
Akan tetapi tentu saja bukan berarti potensi wisata di Sleman tidak patut untuk dinikmati karena dibalik potensi wisatanya yang belum populer atau masih terpendam sebenarnya ada banyak keindahan, keunikan dan keunggulan wisata yang dapat Anda temukan. Lalu apa saja wisata Jogja daerah Sleman Jawa Tengah yang sangat cocok untuk Anda kunjungi? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!
Wisata Jogja Daerah Sleman Jawa Tengah
Bagi Anda yang datang ke Sleman, ada beberapa wisata menarik yang Anda dapat kunjungi. Beberapa wisata Sleman yang sangat recommended untuk Anda kunjungi diantaranya :
Wisata Jogja Kaliurang
Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah wisata yang memiliki arti Sungai Udang yang merupakan sebuah tempat wisata yang terdapat di Jogja tepatnya berada di kabupaten Sleman dan terdapat pada perbatasan dengan Jawa Tengah.
Objek wisata ini berada di area dataran tinggi yang punya banyak resort dengan ciri khas udara yang sangat sejuk dan dapat memanjakan Anda. Terdapat juga banyak vila dan penginapan disini. Terdapat juga sebuah wisata Telaga Putri yang merupakan salah satu tempat wisata di Sleman yang paling sering dikunjungi bahkan sampai saat ini.
Wisata Museum Dapur Tradisional
Mungkin banyak yang bertanya – tanya seperti apa sih museum ini? Sesuai dengan namanya museum ini merupakan museum yang memamerkan semua jenis peralatan memasak tradisional tempo dulu didalamnya. Anda dapat belajar dan menemukan banyak alat – alat dapur tempo dulu disini yang akan mengingatkan Anda seperti apa peradaban di masa lampau.
Wisata Museum Gunung Merapi
Museum yang satu ini merupakan sebuah museum bersejarah yang lokasinya berada di Jogja tepatnya berada di Jalan Boyong, Dusun Banteng, Desa Harjobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, Yogya kurang lebih sekitar 5 km dari kawasan objek wisata Kaliurang. Museum yang satu ini memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan juga pemahaman tentang segala aspek ilmiah atau sosial budaya yang memiliki keterkaitan dengan api gunung dan sumber geologi yang lainnya. Tentu akan banyak pembelajaran yang bisa Anda temukan ketika berwisata di wisata Jogja yang satu ini.
Wisata Candi Ijo
Anda pernah mendengar wisata Candi yang satu ini? Wisata Candi Ijo ini merupakan sebuah kompleks candi yang didalamnya memiliki corak Hindu dan memiliki jarak sekitar 4 km dari arah tenggara dari Candi Ratu Boko atau kurang lebih sekitar 18 km di arah sebelah timur kota Jogja. Wisata candi yang satu ini juga diperkirakan dibangun diantara abad yang ke 10 sampai dengan di abad yang ke 11 Masehi pada zaman kerajaan Medang pada periode Mataram.
Wisata Candi yang satu ini lokasinya berada di Dukuh Groyokan, tepatnya berada di Desa Sambirejo, kecamatan Sleman, Yogyakarta. Candi yang satu ini lokasinya berada di lereng perbukitan Batur Agung tepatnya sekitar 4 km dari arah tenggara Candi Ratu Boko.
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda tentang Wisata Jogja Daerah Sleman Jawa Tengah. Selamat berlibur.