Wisata Jogja Candi Ratu Boko yang Sangat Megah – Jogja memang sebuah kota seribu candi. Rasanya benar kalau dikatakan bahwa Jogja merupakan sebuah kota seribu candi karena memang ada banyak candi – candi yang berdiri dengan sangat megah dan kokoh di bumi Jogja. Selain wisata Candi Borobudur yang sangat memukau di Jogja, ada baiknya Anda juga datang menuju wisata Candi Ratu Boko Jogja karena wisata Jogja Candi Ratu Boko tak kalah menariknya dengan wisata Candi Borobudur untuk dikunjungi di Jogja. Pesona candi yang sangat cantik dan sangat gagah akan Anda dapatkan di wisata yang satu ini. Pesonanya sangat megah dan Anda akan terpuaskan karenanya. Wisata Jogja Candi Ratu Boko ini juga merupakan sebuah wisata yang sangat menarik untuk Anda jadikan spot hunting foto. Dan disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda yang memang tertarik berwisata menuju wisata Candi Ratu Boko!

Candi Ratu Boko image via https://www.instagram.com/irfan_arsitektour/

Daya Tarik Objek Wisata Jogja Candi Ratu Boko Terbaik

Objek wisata Jogja Candi Ratu Boko ini merupakan sebuah bangunan yang sangat megah dengan pesona unik. Dibangun di masa pemerintahan Rakai Panangkaran yang merupakan salah satu keturunan wangsa Syailendra. Istana ini awalnya memiliki nama Abhayagiri Vihara dan didirikan sebagai tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual pada masa itu. Bagi Anda yang berkunjung menuju wisata Jogja Candi Ratu Boko dijamin akan banyak keindahan yang Anda temukan. Tak hanya megahnya candi melainkan pesona pelataran pemandangan Jogja akan cocok Anda jadikan spot hunting foto terbaik.


Istana yang satu ini lokasinya berada di 196 meter diatas permukaan laut dengan area wisata Jogja Candi Ratu Boko seluas 250.000 m2 yang terbagi atas empat bagian yaitu pada tengah, barat, timur dan juga tenggara. Jika Anda masuk ke wisata ini melalui pintu gerbang istana nantinya Anda akan langsung ke bagian tengah candi. Dua buah gapura yang tinggi akan menyambut Anda. Gapura pertama memiliki sekitar 3 buah pintu sementara sementara untuk gapura kedua memiliki sekitar 5 pintu. Jika ketika masuk gapura pertama Anda cermat, tulisan Panabwara akan Anda temukan. Tujuan penulisan ini konon katanya sebagai legitimasi kekuasaan dan pemberi kekuatan.

Candi Ratu Boko image via https://www.instagram.com/wahyu_ar93/

Sementara kurang lebih sekitar 45 meter dari gapura yang kedua, Anda akan menemukan bangunan candi dengan bahan dasar batu putih yang juga disebut sebagai Candi Batu Putih. Dan tidak jauh darisini Anda dapat menemukan Candi Pembakaran yang memiliki bentuk bujur sangkar dan memiliki kurang lebih 2 teras.

Demikian sedikit informasi tentang wisata Jogja Candi Ratu Boko yang kali ini dapat kami sampaikan. Anda yang tertarik kesini silahkan segera berkunjung dan dapatkan banyak pengalaman menariknya.