Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk Paling Menentramkan – Rasanya tak salah kalau ada yang bilang bahwa “Jogja itu merupakan bentangan surga yang tak ada duanya”. Memang ada banyak wisata yang akan dapat Anda temukan di Jogja baik dari wisata alamnya sampai dengan sebaran icon wisatanya. Akan tetapi memang ada baiknya kalau Anda selain berwisata menuju icon wisata Jogja juga berkunjung ke wisata Jogja yang berupa air terjun.

Ada banyak sebenarnya wisata Jogja berupa air terjun yang akan Anda temukan di wisata Jogja salah satunya adalah wisata Jogja berupa air terjun yang diberi nama wisata Air Terjun Sri Gethuk. Sangat mempesona dan juga sangat menentramkan wisata Jogja yang satu ini. Dan pastinya akan banyak kesan yang dapat Anda temukan di wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk dan akan banyak juga pengalaman menarik ketika Anda berkunjung kesana. Mungkin Anda tertarik menuju wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk? Kami akan berikan informasi lengkapnya seputar wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk untuk Anda!

Daya Tarik Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk
Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk ini lokasinya berada di Desa Bleberan, kecamatan Playen, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Disini Anda akan menemukan air yang mengalir melalui celah – celah tebing yang memiliki ketinggian sekitar 50 meter. Air terjun ini juga termasuk salah satu air terjun yang sangat populer di Jogja dan memiliki pesona yang tak ada duanya. Banyak kunjungan wisatawan yang juga datang ke wisata Air Terjun Sri Gethuk ini setiap harinya utamanya di hari minggu sama sabtu.

Wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan tentunya. Di tengah daerah Gunungkidul yang sangat gersang, air terjun ini mengalir deras saja tanpa mengenal musim. Bahkan walaupun musim kemarau di Jogja debit airnya masih sangat terjaga karena itu Anda bisa ke wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk ini kapan saja. Sumber mata air dari wisata ini berasal dari Kedung Poh, Ngandong dan juga Ngumbul.

Bagi Anda yang ingin menuju wisata ini harus naik kendaraan dulu melewati hutan yang dipenuhi dengan pohon jati dan juga pohon pinus sampai di area pemancingan yang juga memiliki fungsi sebagai tempat parkir. Disini terdapat dua akses jalan yang dapat Anda pilih yaitu pertama Anda bisa menelusuri Sungai Oyo dengan menggunakan perahu sementara kedua Anda dapat berjalan kaki menuju air terjun. Anda yang tidak mudah capek jalan kaki juga bisa dan akan sangat seru 
Silahkan segera lakukan kunjungan menuju wisata Jogja Air Terjun Sri Gethuk dan temukan banyak pengalaman disini. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.