Wisata Gunung Rinjani Lombok, Landscape Terindah Dari Ketinggian 3726 Meter – Banyak hal menarik yang memang bisa kita temukan dari Pulau Lombok. Tidak hanya soal objek wisata alam berupa pantai dan gilinya saja. Bukan juga karena Lombok punya sebaran taman khas yang tiada duanya, akan tetapi Lombok juga memiliki landscape menarik berupa deretan pegunungan yang indah salah satunya Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani Lombok image via http://www.lomboktourplus.com

Mungkin anda sudah seringkali mendengar nama Gunung Rinjani bukan? Objek wisata Gunung Rinjani ini memang merupakan sebuah objek wisata terbaik berupa gunung di Lombok yang memiliki landscape alam memukau dari ketinggian sekitar 3726 meter. Seperti apa daya tarik dari objek wisata yang satu ini? Yuk simak informasinya!

Daya Tarik Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok

Ada banyak titik menarik yang bisa anda temukan di objek wisata Gunung Rinjani. Disana anda bisa menemukan spot mulai dari kawah khas Gunung Rinjani, danau, mata air panas, air terjun, lubang letusan, goa, panorama kaldera, puncak sampai dengan aliran lava baru juga bisa anda saksikan disana.

Sejumlah spot wisata khas Gunung Rinjani seperti Tetebatu, Senaru dan Sembalun juga bisa anda nikmati pesonanya dari balik Gunung Rinjani. Ada satu spot lagi yang juga bisa anda nikmati di Gunung Rinjani Lombok yaitu Danau Segara Anak yang merupakan sebuah danau yang terbentuk secara alami akibat letusan Gunung Rinjani di masa lampau. Semua ini hanya bisa anda nikmati di Gunung Rinjani saja.

Flora Dan Fauna Khas Gunung Rinjani

Gunung Rinjani tidak hanya menawarkan pesona panorama yang sangat eksotis, akan tetapi Gunung Rinjani juga menghadirkan keindahan flora dan fauna. Pada ketinggian sekitar 1000 meter sampai dengan 2000 meter pada bagian selatan dan barat gunung, anda dapat menemukan sejumlah tumbuhan yang anda jumpai. Tumbuhan ini diantaranya yaitu tumbuhan berjenis Dysoxylum sp, Ficus Superba, serta juga Pterospermum.

Gunung Rinjani Lombok image via https://www.pegipegi.com

Jika anda mendaki lebih tinggi lagi, maka pada ketinggian sekitar 2000 sampai dengan 3000 meter akan anda temukan tumbuhan cemara Rinjani serta juga bunga edelweish pada ketinggian diatas 3000 meter.

Demikian sedikit informasi tentang Objek Wisata Gunung Rinjani Lombok yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas bermanfaat dan selamat berlibur.