Wisata Gunung Rinjani Lombok Hadirkan Sejuta Pesona  – Lombok memang surga bagi segala wisata. Tak hanya wisata pantai yang dapat kita temukan di Lombok akan tetapi ada banyak juga wisata lainnya yang dapat kita temukan di Lombok termasuk objek wisata yang berupa gunung.
Salah satunya ada sebuah gunung yang sangat dikenal di kalangan para backpacker yaitu wisata Gunung Rinjani. Objek wisata yang satu ini memang benar – benar menghadirkan sejuta pesona yang sangat nyata. Gunung yang satu ini memiliki biota alam yang begitu sempurna dengan tatanan pemandangan yang tak ada duanya. Bagi Anda para pendaki yang memang sangat hobi mendaki gunung memang wajib untuk datang berkunjung menuju wisata Gunung Rinjani yang satu ini. Lalu seperti apakah pesona keindahan dan daya tarik alam yang dapat kita saksikan di wisata Gunung Rinjani yang satu ini? Berikut kami berikan informasi lengkapnya untuk Anda!
Daya Tarik Wisata Gunung Rinjani Lombok
Wisata Gunung Rinjani Lombok memang memiliki panorama alam yang sangat menakjubkan. Selain itu wisata Gunung Rinjani ini juga memiliki keunikan lain yaitu memiliki aneka ragam jenis flora dan fauna yang sangat khas. Nantinya ketika Anda mendaki wisata Gunung Rinjani, Anda akan menyaksikan fenomena alam yang sangat mengagumkan dengan kayanya flora di gunung yang satu ini.
Ketika Anda melakukan pendakian sekitar 1000 meter nantinya Anda akan menyaksikan beragam jenis flora yang sangat kaya. Kemudian di ketinggian 2000 meter Anda akan menyaksikan betapa indahnya pohon cemara gunung sementara pada ketinggian 3000 meter nantinya Anda akan menyaksikan banyak bunga edelweiss yang tentu dapat menambah semangat Anda didalam melakukan perjalanan menuju puncak gunung.
Sementara mengenai fauna yang Anda dapat temui berupa beragam jenis burung yang berbeda. Disini setidaknya ada sekitar 100 spesies burung yang Anda dapat temukan. Ada juga jenis fauna lain seperti landak, monyet perak, monyet ekor panjang, rusa dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi ketika Anda menemui binatang – binatang di sepanjang pendakian Anda juga perlu berhati – hati karena terkadang juga ada binatang – binatang yang nakal. Upayakan Anda membawa bekal yang cukup dan bawa pakaian yang dapat menghangatkan tubuh Anda karena suasana dingin yang menusuk tulang di wisata Gunung Rinjani ini.
Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Daya Tarik Wisata Gunung Rinjani Lombok bermanfaat. Selamat mencoba melakukan pendakian dan dapatkan segudang keseruan disini.