Wisata Gunung Papandayan, Wisata Sempurna Untuk Memulai Pendakian – Kalau Anda seorang pemula pendaki akan tetapi ingin mendapatkan sensasi mendaki yang sangat sempurna, jangan dulu Anda pergi ke Gunung Rinjani karena mungkin akan terlalu tinggi atau jangan Anda ke Gunung Bromo karena tak ada pendakian yang memiliki arti disana.
Anda arahkan saja langkah kaki Anda dan setir Anda menuju wisata Gunung Papandayan. Di objek wisata yang satu ini dijamin Anda akan mendapatkan sensasi panorama alam yang sangat sempurna. Kualitas pendakian yang ternilai untuk mendapatkan sensasi panorama alam yang sempurna juga akan Anda rasakan. Dijamin keseruan dan petualangan yang sangat menantang untuk para pendaki pemula akan dirasakan dengan melakukan perjalanan wisata menuju wisata Gunung Papandayan. Mungkin Anda ingin tahu seperti apa daya tarik wisata alam Gunung Papandayan yang satu ini?
Daya Tarik Wisata Gunung Papandayan
Yang menarik dari wisata Gunung Papandayan ini adalah mulai dari awal pendakian di Gunung Papandayan Anda lakukan. Dari awal Anda mulai pendakian, Anda akan menyaksikan para pendaki melihat megahnya kompleks kawah Gunung Papandayan yang dikelilingi oleh tebing – tebing yang sangat tinggi. Dibarengi dengan kepulan asap dan air belerang yang meletup tentunya akan membuat Anda tahu seberapa aktif gunung ini akan tetapi ini juga menjadi keindahan tersendiri yang Anda saksikan di wisata Gunung Papandayan.
Pos peristirahatan juga cukup nyaman Anda temukan dengan berdirinya beberapa warung warga sampai Gober Hut disini bahkan setelah sekitar 1,5 jam pendakian. Bagi Anda yang mendaki wisata Gunung Papandayan ini tentunya dapat menyaksikan longsoran besar yang dulu memotong jalur utama disini kemudian Anda akan melewati sebuah sungai kecil yang sangat cantik dengan airnya yang mengalir dengan sangat jernih.
Terdapat tempat camp yang sangat menarik. Terdapat juga luasan bentangan yang ditumbuhi dengan bunga – bunga Edelweis dan terdapat sumber air yang cukup melimpah disini. Pada pagi hari yang cerah, Anda juga akan menyaksikan bukit yang bagus dengan diterpa cahaya mentari yang menyala – nyala.
Beberapa meter dari Pondok Saladah, nantinya Anda akan menemui sebuah Hutan mati yang sangat terkenal. Pohon yang mati disini memang memberikan suasana yang cukup mistis akan tetapi keindahan bentangan yang indah akan juga Anda temukan. Pesona sunrise juga dapat Anda saksikan sangat indah dari ketinggian ini. Dari Hutan Mati ini nantinya Anda bisa naik menuju sebuah Taman Edelweiss Tegal Alun yang tempat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan taman bunga indah.
Mungkin Anda tertarik untuk melakukan perjalanan wisata menuju Gunung Papandayan? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Daya Tarik Wisata Gunung Papandayan bermanfaat dan selamat berlibur.