Wisata Goa Selomangleng Kediri Cocok Untuk Wisata Keluarga – Kalau dulu – dulu Anda kenal dengan Kediri hanya karena Monumen Simpang Limanya saja yang hampir mirip dengan Triomphe de Arch, maka kini Anda juga perlu tahu dan mengenal Kediri dengan segudang pesona alamnya. Ada banyak pesona alam yang sangat cocok dikunjungi di Kediri. Salah satunya yaitu wisata alam berupa goa yang dikenal dengan nama wisata Goa Selomangleng Kediri.

Goa Selomangleng image via https://www.instagram.com/agus_utomo_s.kep_ns/

Wisata ini memang bukan asli wisata alam seperti pantai atau air terjun tapi pokoknya sangat seru kalau Anda berkunjung kesini. Pengalaman untuk berpetualang yang sangat seru dengan sedikit aksen – aksen mistis akan menemani Anda di wisata Goa Selomangleng ini. Dan berikut informasi lengkapnya untuk Anda tentang wisata Goa Selomangleng Kediri. Yuk simak!


Wisata Goa Selomangleng Kediri Cocok Untuk Wisata Keluarga

Wisata goa yang satu ini sepintas memang tidak terlihat memiliki keistimewaan. Akan tetapi sebenarnya terdapat keistimewaan dari wisata yang satu ini yaitu terdapatnya bongkahan – bongkahan batu besar yang berserakan dan sebagian memiliki pahatan – pahatan serupa relief dinding yang sangat mengagumkan. Dan pada dinding goa selomangleng ini juga terdapat sebuah relief yang berbentuk manusia akan tetapi memang relief ini hanya dapat Anda saksikan dengan dibantu alat penerangan seperti sinar lampu ponsel atau senter. Karena memang didalam gua ini gelap dan belum ada penerangan yang membantu karenanya sangat disarankan kalau Anda berkunjung kesini, Anda juga perlu membawa senter atau ponsel yang memiliki cahaya senter terang supaya tidak terjebak dengan kegelapan gua yang membuat Anda malah tidak dapat menikmati seperti apa eksotismenya bagian dalam goa selomangleng ini.

Didalam wisata goa selomangleng juga terdapat setidaknya sekitar 3 ruangan dimana ruang pertama adalah ruang pertama yang Anda masuki, kemudian ada ruangan ketiga dan ruangan kedua yang lebih kecil dibandingkan ruang pertama. Pada ruangan ini Anda akan menyaksikan sebuah relief dinding goa dan juga bunga – bunga segar yang berserakan di bawahnya. Bau dupa yang menyengat juga akan Anda temukan. Kemudian pada ruangan kedua tepatnya pada sisi kiri pintu masuk goa, ruangan ini sempit dan minim cahaya. Sementara pada ruangan goa ketiga tepatnya pada sisi kanan pintu masuk, terdapat relief candi – candi yang sangat menarik untuk Anda saksikan.

Goa semengkaleng image via https://www.instagram.com/tulungagungtourism/

Tak jauh dari ruangan tersebut, yaitu beberapa meter dari goa terdapat sebuah museum purbakala yang diberi nama Museum Airlangga dan didalamnya terdapat banyak benda – benda arkeologi patung atau arca. Dan pada sebelah kiri museum akan Anda temukan pura sebagai tempat ibadah orang Hindu yang sangat mengesankan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda tentang Wisata Goa Selomangleng Kediri Cocok Untuk Wisata Keluarga. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.