Wisata Desa Adat Lombok yang Terkenal Sampai Mancanegara – Pulau Primadona, Pulau Eksotis, Pulau Menarik, Pulau Impian, Pulau Harapan, Pulau Terindah di Indonesia. Itulah beberapa sebutan yang saat ini menjadi gelar yang diperoleh oleh Lombok. Semua itu tentu tak lepas dengan eksotisme alam yang bisa kita temukan di bumi Lombok. Dan semua itu juga tak lepas kaitannya dengan unsur budaya terindah yang akan dapat Anda saksikan di bumi Lombok. Bahkan kini tak hanya populer di bumi Indonesia saja karena Lombok juga sangat populer sampai Mancanegara.


Selain pantai, gili dan wisata Gunung Rinjani yang membuat pulau Lombok menjadi sebuah pulau yang sampai saat ini terkenal sampai dengan mancanegara, masih ada spot wisata lain yang membuat Lombok bahkan berkiprah sampai mancanegara. Salah satunya yaitu wisata desa adat Lombok. Objek wisata ini memang unik dan mengandung unsur budaya lokal salah satunya yaitu berasal dari suku sasak yang saat ini memang hanya bisa kita temukan di beberapa titik Lombok. Mungkin Anda juga ingin berkunjung ke beberapa wisata desa adat Lombok tersebut?

Wisata Desa Adat Lombok

Wisata Desa Banyumulek Lombok

Banyumulek image via http://lombokinformationcenter.blogspot.co.id/

Kalau Anda ingin mencari oleh – oleh khas Lombok berupa benda – benda kerajinan dari gerabah maka akan sangat tepat kalau Anda datang dan berkunjung menuju wisata Desa Banyumulek yang lokasinya berada di Lombok Tengah ini. Disini memang terkenal dengan benda – benda kerajinan uniknya. Kesan cantik dan indah dari kreasi benda kerajinan gerabah akan bisa ditemukan. Karena itu juga banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara yang tidak pernah ketinggalan untuk melakukan perjalanan wisata menuju wisata desa Banyumulek ini.

Wisata Desa Sade

Desa Sade image via https://www.tobasatu.com/

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu desa wisata yang terkenal dengan rumah adat yang terbuat dari bahan tanah liat. Disini Anda akan menemukan warga yang ramah. Dan disini juga akan Anda temukan nilai keunikan yang mungkin belum pernah Anda temukan sebelumnya di desa wisata yang lain.

Salah satunya Anda akan temukan masyarakat yang terampil dalam membuat kain tenun bahkan juga aneka perhiasan yang dibuat dari kayu dan memiliki nilai sangat eksotis. Jika memang Anda ingin membawa aneka ragam perhiasan kayu dan kain tenun, Anda juga dapat membeli yang sudah jadi di desa ini. Murah meriah banget deh pokoknya  Harganya mulai dari 150 ribu sampai dengan jutaan rupiah untuk kain tenun di desa wisata Sade. Sementara untuk perhiasan kayunya bisa Anda temukan mulai dari 50 ribu rupiah saja.

Wisata Desa Sukarara

Desa Sukarara image via http://lombokbulanmadu.com/

Objek wisata Desa Sukarara ini merupakan sebuah desa pengrajin kain tenun terbesar di Lombok. Nantinya kerajinan kain tenun di Desa Sukarara ini dikirim dan juga diminati sampai bahkan ke mancanegara. Tak hanya Anda dapat belajar untuk menenun ketika berkunjung ke desa wisata Sukarara akan tetapi Anda juga akan dapat langsung belajar langsung dari pengrajinnya. Dijamin deh kalau Anda belajar disini sungguh – sungguh tentu pulang akan membawa ketrampilan tenun yang sangat brilian. Dijamin Anda juga akan mendapatkan banyak pengalaman seru kalau berwisata ke Desa wisata Sukarara. Jadi tunggu apalagi?

Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Wisata Desa Adat Lombok bermanfaat. Selamat berlibur dan dapatkan banyak pengalaman di desa wisata Lombok. Selamat berkunjung.