Wisata Budaya Di Kota Kyoto Jepang  – Kalau kita bicara tentang Jepang, tentu saja yang membekas di ingatan bukan hanya soal kecanggihan teknologi dan pendidikan keren yang terdapat disana, akan tetapi soal budaya khas Jepang yang tak pernah luntur dengan perubahan dan perkembangan zaman juga akan selalu tetap ada di ingatan.
Disana ada banyak kuil – kuil yang dimuliakan sepanjang masa dan jalan – jalan tradisional khas Jepang yang sangat tenang akan dapat kita temukan. Salah satu kota tujuan wisata Jepang yang dapat menggambarkan semua hal indah tentang budaya Jepang adalah kota Kyoto Jepang. Karena itu berkunjung ke Jepang tanpa berkunjung ke Kyoto rasanya akan masih ada yang kurang. Anda tertarik wisata budaya di kota Kyoto Jepang? Disini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang wisata budaya di kota Kyoto Jepang. Yuk simak!
Daya Tarik Wisata Budaya Di Kota Kyoto Jepang
Dahulunya Kyoto ini merupakan sebuah ibukota Jepang kurang lebih selama lebih dari 1000 tahun dan selama itu pula, Kyoto telah menjadi gudangnya seni, budaya, agama dan juga pemikiran masyarakat Jepang yang sangat menarik.
Kalau ke Kyoto Anda dapat melakukan perjalanan wisata menuju salah satu warisan budaya dunia dan juga bekas ibu kota Jepang yang lokasi wisata tersebut dapat Anda capai dalam kurun waktu 2 jam 40 menit dengan menggunakan Shinkansen super express dari Kyoto.
Dan tempat wisata tersebut merupakan alasan utama mengapa Anda perlu memilih Kyoto sebagai tujuan wisata utama di Jepang. Shirakawa Area yang terbentang di sepanjang Shirakawa Canal dekat Gion dan juga dipenuhi dengan restoran dan bar lokal merupakan salah satu tempat terbaik untuk wisata kuliner yang dapat Anda temukan.
Kalau di Kyoto ingin melakukan wisata kuliner, Anda dapat coba masakan kyoto yaitu Kyo-ryori yang akan membuat lidah Anda sangat senang dengan cita rasa khas Jepangnya yang mempesona.
Anda juga dapat berkunjung menuju Gion yang merupakan salah satu dari beberapa kabupaten Geisha yang saat ini masih tersisa di Jepang. Anda dapat coba berjalan – jalan santai sembari menyaksikan bangunan kayu tua yang nantinya akan membawa Anda untuk pergi ke era zaman dahulu. Anda juga dapat menyaksikan view yang sangat indah di Ninenzaka dengan tanahnya yang menurun dari kuil Kiyomizu-dera. Di Kyoto Anda juga dapat menemukan sebuah rumah candi yang luar biasa seperti Byodo-in candi Budha yang merupakan salah satu situs warisan dunia Kyoto yang telah diakui oleh UNESCO.
Anda juga dapat menemukan salah satu kuil yang sangat menakjubkan di Kyoto yaitu Kinkaku-ji. Kuil yang satu ini memiliki fasad emas yang mengkilap. Bangunan ini juga dibangun pada tahun 1397 sebagai sebuah vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anda akan menyaksikan ribuan tori berwarna merah yang letaknya mengarah sekitar 2,5 mil gunung ke Inari kuil utama Fushimi Inari Taisha. Dan inari ini yang sampai sekarang dianggap sebagai sebuah pelindung bisnis. Bahkan sejak abad k e17 penganut kuil Fushimi Inari telah rajin membangun tori untuk pelindung disini.
Disini Anda bisa dapati sekitar lebih dari 10.000 tori yang berderet – deret dan menyajikan sebuah panorama alam yang tak ada duanya.
Mungkin Anda tertarik untuk melakukan kunjungan wisata menuju Wisata Budaya Di Kota Kyoto Jepang? Segera lakukan kunjungan wisata kesana dan dapatkan sejuta pengalaman berharganya.