Wisata Belanja Oleh – Oleh Khas Lombok Paling Terkenal – Berwisata kemana saja bahkan ke luar negeri sekalipun terasa kurang lengkap kalau tidak melakukan perjalanan wisata belanja. Mungkin Anda juga merasa demikian? Buat Anda yang datang berkunjung ke wisata Lombok, tentunya berwisata belanja di Lombok juga suatu kewajiban.

Setelah menikmati hamparan pasir putih pantai – pantai Lombok yang indah, kemudian menengok eksotisnya Gili Lombok dan berakhir pada sebuah pendakian di bukit dan gunung – gunung Lombok memang ada baiknya sebelum pulang melakukan perjalanan wisata belanja untuk memboyong oleh – oleh khas Lombok pulang. Keunikan barang – barang khas Lombok menjadi alasan untuk dijadikan oleh – oleh khas Lombok pulang. Anda harus tahu bahwa Lombok juga punya banyak oleh – oleh yang wajib Anda borong mulai dari kain khas sampai barang – barang kerajinan dan aksesoris.


Lalu dimana saja wisata belanja oleh – oleh khas Lombok yang paling recommended untuk dikunjungi? Kami punya informasi lengkapnya untuk Anda disini.

Wisata Belanja Oleh – Oleh Khas Lombok Paling Terkenal

Wisata belanja pasar seni sayang – sayang

pasar seni sayang – sayang image via http://www.diskoperindag.mataramkota.go.id/

Pasar seni yang satu ini letaknya berada di wilayah sayang – sayang kota Mataram. Disini Anda akan bisa membeli aneka ragam kerajinan khas daerah Lombok berupa kain tenun yang berupa anyaman rotan, kerajinan dari kayu dan yang lainnya. Salah satu kerajinan kayu yang dapat Anda temukan di pasar seni sayang – sayang dan dapat Anda jadikan sebagai wisata belanja oleh – oleh untuk keluarga salah satunya yaitu cukli. Cukli ini di Lombok terkenal sebagai hiasan atau ornamen pada kerajinan kayu yang dibuat dari bahan kulit kerang mutiara sehingga sangat unik dan menarik.

Wisata belanja pasar seni Kuta

pasar seni Kuta image via jadiberita.com

Dan di sepanjang jalan dekat wisata Pantai Kuta Lombok Anda akan temukan banyak art shop yang memang secara khusus menjual berbagai macam oleh – oleh khas Lombok. Disini juga terjual banyak kreatifitas dari kain tenun khas Lombok seperti halnya tas, kain pantai dan masih banyak lagi. Aneka gelang dan juga kalung unik terbuat dari kayu atau dari kerajinan kulit kerang mutiara juga dapat Anda temukan disini.

Wisata belanja desa adat Sade

desa adat Sade image via http://www.1001wisata.com/

Wisata belanja yang satu ini lokasinya berada di Lombok Tengah yang jaraknya sekitar 15 km dari Bandara Internasional Lombok. Dan di desa adat ini juga dapat Anda berbelanja kerajinan kain tenun Lombok. Dan Anda juga dapat mencoba untuk menenun bersama ibu – ibu yang punya profesi tenun disana. Menarik bukan bisa mencari kain sambil belajar juga?

Wisata belanja Pasar Cakranegara

Pasar Cakranegara image via https://myeatandtravelstory.wordpress.com

Wisata yang satu ini merupakan sebuah pasar tradisional paling besar dan paling lengkap yang ada di Pulau Lombok. Dan pasar ini juga menyediakan beragam barang kebutuhan sehari – hari atau juga oleh – oleh khas Lombok. Hampir semua barang oleh – oleh dapat Anda temukan disini jadi nggak perlu bingung lagi.

Wisata belanja oleh – oleh Taman Hutan Suranadi

Taman Hutan Suranadi image via https://www.indonesiakaya.com

Tempat ini merupakan tempat wisata belanja dimana Anda bisa membeli oleh – oleh khas Lombok berupa dodol. Dan dodol disini dibuat dari bahan ketan dengan aneka varian rasa berupa rasa nangka, sirsak dan juga rasa buah lainnya yang juga Anda temukan disini.

Itulah beberapa Wisata Belanja Oleh – Oleh Khas Lombok Paling Terkenal yang dapat kami berikan untuk Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berkunjung.