Wisata baru di Semarang 2017 – Menjadi kabupaten terbesar urutan ke-5 di Pulau Jawa dengan penduduk yang berjumlah lebih dari 2 juta, menjadikan kota ini selalu rentan dengan macet dan panas. Walaupun begitu, Semarang memang sukses memikat hati para wisatawan untuk berkunjung hingga menikmati pada tiap lekuk keindahan wisata di Semarang. Kota Semarang memang instagramable, sebab mempunyai spot berfoto yang sangat menarik. Nah, untuk anda yang ingin liburan atau sedang berada di Semarang,  jangan hanya ke Lawang Sewu, Bukit Bego ataupun Pantai Marina saja. Terdapat beberapa tempat wisata baru di Semarang tahun 2017 yang instagramable sayang sekali untuk anda lewatkan.

wisata baru di semarang 2017

Gardu Pandang Lereng Kelir

Gardu Pandang Lereng Kelir berada di area Gunung Kelir,  tepatnya di dusun Brongkol, Ds. Gertas, Kecamatan Jambu, Kota Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Jika dari pusat kota, bisa memakan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam. Berada di ketinggian 715 mdpl gardau pandang lereng kelir menyuguhkan pemandangan yang sangat elegan antara gunung. Sederet pepohonan hijau dan dengan landscape kota Ambarawa dan juga kota Semarang. Untuk pecinta fotografi alam, spot ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk anda. Lebih lanjut bisa baca di sini : Lokasi Gardu Pandang Lereng Kelir

Rute menuju gunung Kelir Jambu Semarang
Rute menuju gunung Kelir Jambu Semarang

Pondok Kopi

Dari kota Ambarawa anda bisa mampir ke Pondok Kopi.  Tempat ini adalah sebuah cafe yang terdapat di bawah kaki Gunung Ungaran . Cafe ini sering sekali menjadi pilihan nongkrong untuk anak anak muda. Apabila anda berkunjung pada waktu pagi ataupun siang hari, pemandangan Gunung Ungaran dan juga hijaunya pepohonan dapat menjadi latar fotografi Anda. Apabila anda berkunjung pada malam hari, cafe ini berkesan sangat romantis. Anda dapat menyaksikan keindahan gemerlap lampu kota dan merasakan kehangatan kabut tipis pada sela-sela keberasamaan anda bersama teman-teman. Lebih menariknya lagi, Pondok Kopi Semarang memiliki spot foto instagramable yang begitu unik. Bisa dikatakan mirip dalam sebuah scene film.

Wisata Alam Bantir Hills

Wisata Alam Bantir Hills berada di Bukit Bantir, Dusun Bantir, Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Semarang, Jawa Tengah. Spot foto yang satu masih bisa dibilang sangat baru serta beberapa spot yang lainnya masih sedang dalam tahap pembangunan. Rencananya di area ini akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang menarik. Seperti halnya gardu pandang, rumah pohon. Selain itu ada juga jembatan pohon, spot sunset, taman, gembok cinta, gazebo serta camping ground. Wisata Alam Bantir Hills yang ada di Semarang sudah resmi dibuka di awal tahun 2017. Untuk anda yang ingin menenangkan diri dari suasana perkotaan yang bising dan gerah, coba anda mengunjungi tempat ini.

Setiya Aji Flower Farm

Berfoto diantara bunga bunga yang sedang mekar menjadi daya tarik tersendiri. Untuk mendapatkanya kamu bisa datang ke setiya aji flower farm. Setiya Aji Flower Farm terletak di Dsn. Ngasem, Ds. Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Setiya Aji Flower Farm merupakan spot selfie baru nan hits di Semarang dengan backgrund bunga-bunga cantik yang beraneka ragam. Lokasinya yang berada di kaki gunung Ungaran membuat hawa di sini c