Pantai Drini Gunung Kidul– pantai drini yogyakarta merupakan salah satu dari sekian banyak wisata pantai di Jogja yang menawarkan keindahan alam nan menawan.

Pantai Drini memang sedang ‘ngehits’ di kalangan para traveler karena memiliki daya tarik tersendiri yang tak kalah keren dengan wisata pantai lainnya yang ada di Jogja.

Lokasi Pantai Drini

Alamat Pantai Drini tepatnya berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jaraknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota Jogja dengan lama perjalanan kurang lebih 2-3 jam bila ditempuh menggunakan kendaraan.

Jalan Menuju Pantai Drini

Rute menuju Pantai Drini sangat mudah ditempuh, bila kamu dari pusat kota Yogyakarta ialah dengan melalui Wonosari. Setibanya di Wonosari, kemudian ambil arah menuju Mulo.

Melewati pertigaan Mulo, silahkan kamu lurus terus menuju ke Pantai Baron. Ada pertigaan di sekitar satu kilometer sebelum Pantai Baron, kamu bisa belok kiri dan letak Pantai Drini sudah tidak begitu jauh dari pertigaan tersebut.

Kamu bisa memanfaatkan panduan GPS atau Google Maps untuk lebih memudahkanmu menuju ke lokasi wisata Pantai Drini.

Tiket Masuk Pantai Drini

Pengunjung yang ingin masuk dan menikmati keindahan alam di Pantai Drini akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 4 ribu per orang. Ada juga biaya tambahan berupa retribusi parkir dengan tarif Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk mobil.

Penginapan di Pantai Drini

Pantai Drini terus mengalami peningkatan pengunjung setiap harinya sehingga pihak pengelola juga semakin meningkatkan berbagai fasilitas pendukung di sekita kawasan wisata ini.

Termasuk fasilitas penginapan yang bisa kamu gunakan bila ingin bermalam di kawasan Pantai Drini. Terdapat sejumlah penginapan yang tersebar di sekitar kawasan Pantai Drini.

Selain hotel atau penginapan, di Pantai Drini juga terdapat bangunan joglo atau aula yang dapat disewa oleh pengunjung yang datang bersama rombongan.

Berikut ini kami berikan informasi mengenai tempat-tempat penginapan yang di sekitar kawasan wisata Pantai Drini, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

1. Penginapan Bukit Indah

Penginapan ini adalah yang termurah di sekitar kawasan Pantai Drini, cocok bagi kamu backpacker yang ingin berwisata dengan hemat.

Harga menginap kamar di tempat ini mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 150 ribu per kamar. Tarif lebih mahal biasanya pada akhir pekan atau musim liburan. Namun sesuai dengan harganya, penginapan sederhana ini memang belum dilengkapi dengan kamar ber-Ac.

Letak Penginapan Bukit Indah letaknya juga agak jauh dari pantai, sekitar 700 meter ke arah timur dari Pantai Drini. Fasilitas yang tersedia antara lain 9 buah kamar yang semuanya dilengkapi dengan tempat tidur, televisi, dispenser, kipas angin, dan kamar mandi dalam. Selain itu, di Penginapan Bukit Indah juga tersedia area parkir yang luas.

2. Wisma Kampung Pulau Drini

Wisma Kampung Pulau Drini merupakan penginapan yang terdekat dari pantai. Lokasinya berada di sebelah timur TPI (Tempat Pelelangan Ikan) dan sebelum jembatan.

Dengan konsep bangunan bernuansa Bali, Wisma Kampung Pulau Drini memiliki bangunan yang terbuat dari batu putih berserat yang tertata dengan cantik.

Bahkan, batu alam yang indah juga menghias di depan kamar berupa meja dan kursi yang bisa kamu gunakan sebagai tempat bersantai sambil menikmati suasana pantai di penginapan.

Untuk harga sewa kamar di tempat ini memang cukup mahal, mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu per hari/malam.

Namun, tarif menginap tersebut memang sebanding dengan fasilitas yang disediakan, antara lain 6 kamar AC dan 1 kamar yang tidak ber-AC. Kondisi kamar cukup luas, bersih, dan rapi. Semua kamar dilengkapi dengan televisi, air minum, dan kamar mandi dalam.

Ada juga gazebo di halaman depan yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk beraktivitas perorangan maupun rombongan. Selain itu, kamu juga dapat menyewa kano atau kapal kecil dengan tarif Rp 50 ribu bila ingin bermain kapal dayung di laut.

3. Bamboo Sadranan

Penginapan ini sebenanrya tidak bedara di kawasan lokasi dekan pantai Drini, namun berada di dekat Pantai Sadranan. Namun jangan khawatir, jaraknya terhitung cukup dekat hanya berkisar k Km. Jika anda menginap di lokasi ini,maka anda akan cukup dekat berwisata juga ke Pantai Krakal atau Pantau Sundak, sebab hanya menempuh perjalanan 1 Km saja.

Seperti namanya, maka di lokasi penginapan ini didominasi oleh ornament bamboo sebagai hiasan utamanya, yang justru terlihat begitu asri dan adem nyaman.

Nah, jika anda akan menginap di lokasi ini , maka tariff yang ditawarkan berkisar mulai Rp 600 ribuan per malamnya dan sudah mendapatkan fasilitas kursi meja, kipas angin, comfortable bed, dan juga TV datar. Jika anda tertarik untuk pemesanan bisa menghubungi nomor ponsel 087738366177

Nah, itulah informasi mengenai lokasi, rute dan penginapan yang ada di Pantai Drini. Di kawasan wisata ini juga tersedia aula atau pendopo yang bisa disewa oleh para pengunjung yang datang secara rombongan.

Bagaimana, tertarik untuk berwisata ke Pantai Drini yang mengesankan? Datanglah bersama teman atau keluarga! Selamat berwisata.