Wisata Alam Paling Menawan di Jogjakarta – Siapa yang tak kenal dengan kota jogjakarta ini? kota yang menyimpan banyak wisata alam yang sangat menawan bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Memang banyak sekali tempat wisata di jogja yang menunjukan panorama alam nya sehingga tidak heran jika kota jogjakarta tidak pernah sepi dari para wisatawan yang berdatangan untuk menikmati wisata – wisata alam yang berada di jogja ini.

Untuk kali ini kami akan mengulas tentang tempat wisata alam yang sangat menawan di kota jogjakarta, tempat wisata alam yang menawan di kota jogja antara lain:

Embung tambakboyo
Embung tambakboyo ini merupakan sebuah waduk dengan latar belakang gunung yang sangat indah. untuk akses ke tempat ini juga sangat mudah, anda juga dapat menikmati panorama alam yang indah itu dari kendaraan anda. panorama alam yang di sajikan di tempat wisata yang satu ini, sangat menawan dan dapat menarik perhatian para pengendara yang melewati jalan tersebut.

Goa kiskendo
Goa kiskendo ini merupakan bagian dari pegunungan menoreh kabupaten kulon progo., dan terletak ada 1200 meter di atas permukaan laut. Hanya kendaraan roda empat berukuran kecil saja yang dapat sampai ke goa kiskendo ini, utnuk anda yang mengendari atau datang dengan menggunakan bis besar harus berhenti di desa niten, dekat kantor kecamatan giri mulyo yang berjarak sekita 8 km dari goa kiskendo.

Hutan wanagama
Hutan wanagama ini melliputi 4 desa di kecamatan patuk dan playen, gunung kidul. Dari jogjakarta dapat anda tempuh satu jam perjalanan menggunakan kendaraan bermotor. Di sini anda akan mendapati beragam jenis flora dan fauna. Selain itu di sepanjang jalan anda dapat melihat pemandangan indah kota jogjakarta dari ketinggian.

Curug pulosari bantul
Curg pulo sari ini terletak di di desa krebet, kecamatan pajangan , bantul. Dari jogjakarta ke tempat wisata ini berjarak sekitar 20 km. Jalur menuju tempat wisata ini cukup sulit karena hanya dapat di akses dengan menaiki motor atau berjalan kaki. Apalagi jika saat musim hujan, di sarankan untuk berjalan kaki saja. namun, semua kelelahan akan terbayar dengan keindahan yang di sajikan oleh curug pulosari bantul ini.

Nah, itulah wisata alam paling menawan di jogjakarta, jangan sampai anda melewakan wisata alam yang menawan ini. anda dapat mengunjungi salah satu dari tempat wisata di atas untuk membuktikan keindahan alam yang disajikan tempat wisata tersebut. Selamat berkunjung