Wisata Alam Bandung Paling Keren Ini Wajib Masuk List Wisata Anda – Bandung termasuk kota metropolis terbesar kedua di Jawa Barat setelah Jakarta. Sebagai kota metropolis, Bandung tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Tak hanya siang hari, malam haripun menjadi waktu yang ramai dengan kunjungan di Bandung. Karena itu Bandung seolah menjadi kota yang tidak pernah tidur.
Banyak lho tempat wisata keren yang bisa dikunjungi di Bandung. Apalagi wisata alamnya. View yang indah dengan landscape yang fenomenal akan kita saksikan. Karena itu wisata alam Bandung sangat recommended untuk dikunjungi.
Disini kami akan berikan informasinya untuk anda mengenai apa saja wisata alam di Bandung yang sangat keren dan wajib masuk ke dalam list wisata anda ketika berada di Bandung. Yuk langsung saja simak uraian informasinya berikut ini guys!
Wisata Alam Keren yang Wajib Masuk List Kunjungan Di Bandung
Jangan berkata no untuk Bandung. Jangan hanya menikmati Bandung dari kota modenya saja. Banyak wisata alam yang potensial dikunjungi di Bandung. Ketika anda berlibur di Bandung, wisata alam pertama yang sangat keren dan wajib dijadikan list wisata anda yaitu :
Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu merupakan sebuah gunung yang letaknya sekitar 20 Km ke arah utara kota Bandung. Menurut legenda setempat, Gunung Tangkuban Perahu sebenarnya adalah sebuah perahu yang ditendang oleh Sangkuriang yang marah karena gagal menikah dengan ibu kandungnya sendiri yaitu Dayang Sumbi.
Namun terlepas dari semua legenda yang ada, Gunung Tangkuban Perahu ini merupakan sebuah gunung dengan landscape alam yang begitu indah. Saat ini Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat wisata alam paling favorit di Bandung. Banyak juga pecinta alam yang datang berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu ini.
Kawah Putih Ciwidey
Anda ingin menikmati sensasi liburan seperti musim salju di Korea atau Eropa? Tak perlu jauh – jauh kesana, anda bisa datang menuju Kawah Putih Ciwidey. Disana pesona alam seperti musim salju bisa anda nikmati. Hal ini dikarenakan tanahnya yang berwarna putih bak salju dengan beberapa pohon – pohon yang terlihat kering di sekitarnya menambah kesan seperti musim salju yang nyata. Kawah dengan kandungan sulfur berwarna putih kehijauan juga bisa anda nikmati.
Sampai saat ini Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata berupa kawah yang sangat indah dan paling populer di Ciwidey Bandung. Hampir setiap hari selalu saja ada kunjungan dari wisatawan. Bahkan saking elok dan eksotisnya, Kawah Putih Ciwidey seringkali dijadikan sebagai lokasi shooting dan foto pre wedding.
Danau Situ Patenggang
Mungkin legenda Situ Patenggang sudah tidak asing lagi bagi anda. Danau Situ Patenggang ini atau yang lebih populer disebut sebagai Situ Patengan adalah danau yang letaknya berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan. Danau ini letaknya sekitar 1600 meter diatas permukaan laut. Danau Situ Patenggang memiliki pemandangan yang sangat eksotis dan asri karena di sekitar danau terdapat hamparan kebun teh. Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan rakit.
Bukit Moko
Bukit Moko ini terletak di Desa Cimenyan, Bandung. Disana pemandangan yang sangat asri dan eksotis bisa kita temukan. Tempat ini berada di ketinggian sekitar 1500 meter diatas permukaan laut. Dan tempat ini sekaligus menjadi titik tertinggi di Bandung. Karena itu di Bukit Moko anda bisa menyaksikan keindahan kota Bandung secara keseluruhan dari atas ketinggian bukit. Apalagi menyaksikan panorama kota Bandung di malam hari akan semakin menyenangkan dengan citylight yang mempesona. Udara sejuk akan menjadi teman anda di Bukit Moko.
Sangat direkomendasikan untuk anda bermalam di Bukit Moko, karena dengan bermalam, esok harinya anda bisa menyaksikan panorama sunrise yang indah berlatarkan alam Bandung yang begitu eksotis. Pokoknya sangat seru deh berwisata di Bukit Moko Bandung.
Tertarik? Yuk sempatkan waktu untuk jalan – jalan dan berkunjung menuju tempat wisata alam di Bandung. Semoga informasi yang kali ini kami berikan sehubungan dengan Wisata Alam Keren yang Wajib Masuk List Kunjungan Di Bandung bermanfaat. Selamat berlibur.