Wisata Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia – Mungkin anda masih ingat tentang pelajaran sains yang diberikan pada waktu SD dulu? Disebutkan pada pelajaran sains di SD bahwa air mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Dan gemericik air memberikan pesona alam tersendiri yang memukau. Dan seperti itulah fenomena air terjun.

Kita harus bersyukur karena begitu banyak fenomena alam yang digariskan Tuhan untuk dinikmati umatnya. Di Indonesia sendiri sangat banyak fenomena air terjun yang bisa dinikmati. Dari Sabang sampai Merauke, masing – masing daerah menyimpan keindahan alam berupa air terjun tersendiri.
Dan disebutkan bahwa di Indonesia banyak air terjun yang punya pesona paling eksotis. Anda mau tahu apa saja wisata air terjun di Indonesia yang punya pesona paling eksotis? Yuk kita cari tahu informasinya melalui ulasan berikut ini guys!

Wisata Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia
Sebenarnya ada banyak wisata air terjun di Indonesia. Dan sesungguhnya wisata air terjun yang ada punya pesona eksotisme sendiri – sendiri. Namun diantara kesekian banyak wisata air terjun yang ada di Indonesia, disini kami akan berikan informasi mengenai wisata air terjun yang dinilai paling eksotis di Indonesia. Salah satunya adalah :

Air Terjun Saluopa
Air Terjun Saluopa merupakan sebuah air terjun yang terletak di Desa Leboni, Kecamatan Pamona Pusalemba, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Lokasinya kurang lebih berjarak sekitar 12 Km sebelah barat kota Tentena.

Air Terjun Saluopa merupakan sebuah air terjun yang sangat indah dan memiliki kesan yang begitu mendamaikan. Air Terjun Saluopa memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan bersumber dari mata air yang mengalir dari puncak gunung lalu melewati batuan gunung sebanyak 12 tingkatan. Pada setiap tingkatannya terdapat tangga yang terbuat dari batu sebagai akses wisatawan untuk naik ke tiap – tiap tingkatan air terjun ini.

Bagi anda yang mungkin tertarik untuk melakukan trekking di Air Terjun Saluopa juga bisa melakukannya karena sudah tersedia jalur trekking di Air Terjun Saluopa ini.

Air Terjun Moramo
Air Terjun Moramo yang juga termasuk salah satu wisata air terjun terindah di Indonesia ini berada di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Di objek wisata ini anda akan menyaksikan suguhan pemandangan air yang meluncur deras dari bebatuan granit besar dengan pesona sangat mengagumkan. Air Terjun Moramo ini memiliki bentuk terjunan yang bertingkat – tingkat dengan 7 undakan air terjun dan 60 undakan kecil yang beberapa diantaranya berupa kolam kecil.

Sumber air terjun Moramo ini berasal dari Sungai Biskori dengan hulu di Pegunungan Tambolosu. Ketika anda melakukan kunjungan wisata di air terjun ini, perjalanan anda akan ditemani dengan kicau burung, kupu yang bersliweran dan hamparan sawah hijau yang indah.

Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile berada di desa Senaru, kecamatan Bayan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Objek wisata Air Terjun Sendang Gile ini berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. Air Terjun Sendang Gile berada di ketinggian 600 mdpl dan memiliki tinggi kurang lebih sekitar 31 meter.

Objek wisata Air Terjun Sendang Gile ini memiliki sekitar dua tingkatan. Tingkat pertama muncul diatas tebing dan jatuh ke dasar kolam di bawahnya kemudian pada tingkatan air terjun yang kedua, air meluncur jatuh membentuk kolam. Kolam ini bisa digunakan wisatawan yang ingin mandi atau berendam.

Untuk dapat sampai di Air Terjun Sendang Gile, anda bisa menempuh jalur alternatif dengan menyusuri pinggir lembah yang agak curam dan kemudian menyeberangi sebuah jembatan rotan. Sepanjang perjalanan anda akan ditemani dengan panorama hijaunya bentangan alam yang sangat mengagumkan.

Tertarik? Yuk segera datang berkunjung menuju beberapa wisata air terjun eksotis di Indonesia ini dan dapatkan sensasi serunya. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Air Terjun Paling Eksotis Di Indonesia bermanfaat. Dan selamat berlibur di beberapa wisata air terjun paling indah tersebut.