Wisata Air Terjun Madakaripura Tersembunyi Di Probolinggo – Probolinggo yang sebelumnya hanya terkenal dengan Bentar dan Bee Jay Bakau Resortnya saja, kini ada salah satu icon wisata ikonik di Probolinggo yang juga patut Anda tahu dan patut Anda kunjungi. Wisata ikonik Probolinggo yang sangat tepat untuk Anda kunjungi ini yaitu wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo.

Pesona alam yang sangat mengagumkan akan Anda temukan di wisata air terjun yang satu ini. Wisata air terjun Madakaripura ini sendiri merupakan salah satu wisata air terjun yang sangat tersembunyi di Probolinggo. Mungkin Anda ingin tahu seperti apa daya tarik wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo? Langsung saja yuk simak informasi lengkapnya berikut ini!

Air Terjun Madakaripura image via https://www.instagram.com/wisatahitz_/

Daya Tarik Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo

Wisata Air Terjun Madakaripura merupakan salah satu wisata yang berada pada kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger atau lebih tepatnya berada pada Desa Sapeh, kecamatan Lumbang, kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Objek wisata air terjun ini sangat tinggi dengan ketinggian tebing air terjun sekitar 200 meter. Memiliki kolam yang sangat luas kurang lebih 25 meter persegi yang dibawahnya memiliki fungsi sebagai penampung aliran air yang terjun dari kelima terjunan air yang membentuk tirai penghias air terjun dengan sangat eksotis.

Objek wisata air terjun yang satu ini juga memiliki keunikan lain yaitu terdapat sebuah goa dibalik air terjun utama. Akan tetapi air terjun ini cukup sulit untuk dijangkau karena untuk dapat mencapai goa ini Anda juga perlu menyeberangi derasnya arus air pada kolam yang terdapat di bawah air terjun madakaripura ini. Sangat disarankan Anda yang berkunjung ke wisata Air Terjun Madakaripura perlu untuk hunting foto karena kalau tidak tentunya sensasi alam yang tiada duanya tidak bisa Anda abadikan.

Air Terjun Madakaripura image via https://www.instagram.com/heruratmanto/

Ada sebuah kisah misteri juga yang menyelimuti wisata Air Terjun Madakaripura ini. Beberapa waktu yang lalu ada hal yang tidak biasa di air terjun ini yakni kemunculan sosok patih gajahmada. Hal ini memang tidak dapat dibuktikan secara nyata sebab mata kita memang mudah ditipu dengan penampakan makhluk gaib dengan bentuk yang serupa. Sementara memang ada legenda turun temurun tentang wisata Air Terjun Madakaripura yang menyatakan bahwa wisata Air Terjun Madakaripura ini merupakan tempatnya bertapa Patih Gajah Mada yang diperingati dengan dibangunnya sebuah patung berbentuk sosok patih gajah mada yang sedang berada pada posisi silah sebagaimana orang yang bertapa pada umumnya.

Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Daya Tarik Wisata Air Terjun Madakaripura Probolinggo bermanfaat. Bagi Anda yang ke Probolinggo jangan lewatkan datang ke wisata Air Terjun Madakaripura yang fenomenal.