Wisata Air Terjun Lombok Paling Populer Akan Keindahannya – Jika berbicara tentang Pulau Lombok, sepertinya semua akan setuju jika Pulau yang satu ini memang dianugerahi dengan pemandangan alam yang sangat indah. Atau bahkan pesona Lombok memang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Khususnya bagi para turis yang suka sekali traveling ke pantai, akan tetapi sudah bosan dengan Pulau Dewata Bali. Perlu Anda tahu juga, bahwasannya walaupun Pulau Lombok ini mungkin saja sudah dikenal dengan pantainya yang berpasir putih, tetapi ternyata Pulau tersebut juga mempunyai banyak sekali wisata air terjun yang pastinya tidak kalah indahnya, lho. Penasaran? Simak ulasan selengkapnya di sini!

Wisata air terjun di Lombok

Air terjun sendang gile
Destinasi wisata air terjun satu ini memang menjadi salah satu primadona yang paling diburu oleh para traveler yang mampir ke Pulau Lombok. Berada di desa Senaru, atau sekitar 2 km dari desa Bayan, air terjun satu ini ternyata masuk ke kawasan taman nasional gunung rinjani. Mandi atau membasuh wajah di air terjun ini dipercaya bisa membuat seseorang menjadi lebih muda satu tahun daripada usia sebenarnya.

Air terjun otak kokok joben
Nama air terjun otak kokok joben Lombok ini dalam bahasa Sasak, otak artinya kepala, kokok artinya sungai, sementara itu joben sendiri adalah nama daerah tempat air terjun tersebut. Tiket masuk ke objek wisata satu ini sangatlah murah, hanya Rp 5.000,00. Bisa dibayangkan sendiri kan, dengan uang segitu Anda sudah dapat menikmati segarnya air kolam yang ada langsung di air terjun otak kokok joben tersebut. Bahkan pengelola juga sudah membangun dua buah kolam lain disekitar air terjun yang dibuka khusus untuk dewasa dan anak-anak. Sehingga akan sangat cocok sekali jika Anda datang ke tempat wisata ini bersama anak-anak dan keluarga tercinta.

Air terjun geripak
Objek wisata air terjun geripak ini ada di Lombok barat, tepatnya di desa Gunturmacan. Untuk bisa sampa ke tempat wisata tersebut, Anda diharuskan menempuh jarak kurang lebih 2 jam dari pusat kota. Tetapi, harus Anda tahu bahwasannya untuk menuju ke tempat wisata tersebut juga tidak dilengkapi dengan papan petunjuk. Pastinya pada akhirnya bisa menyulitkan para traveler. Jadi, sangat disarankan agar Anda lebih sering bertanya pada warga setempat.

Air terjun batara lenjang
Air terjun satu ini dapat dikatakan masih alami atau perawan, sebab masih belum banyak didatangi wisatawan. Air terjun batara lenjang tersebut ada di desa Senaru, kecamatan Bayan, Lombok utara. Walaupun untuk bisa menuju ke air terjun ini sangatlah menantang, bahkan Anda diharuskan melewati jalur pendakian ke gunung rinjani, tetapi keindahannya memang sangat pantas untuk diperjuangkan, selain masih sangat alami, air terjun tersebut juga mempunyai sumber air panas yang sangat jernih.

Itulah beberapa wisata air terjun Lombok paling populer akan keindahannya yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.