Wisata Air Terjun Eksotis Di Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi – Banyuwangi memiliki beberapa wisata air terjun yang khas dan memukau. Memang bisa dibilang wisata air terjun di Banyuwangi tidaklah sepopuler wisata pantainya tetapi wisatawan juga tidak boleh mengabaikan wisata air terjun di Banyuwangi ini karena punya pesona yang benar – benar khas.
Bagi Anda yang memang akan berwisata di Banyuwangi dan ingin mencoba suasana lain Banyuwangi lewat wisata air terjunnya, wisata air terjun Banyuwangi yang sangat khas dan eksotis serta tentu saja wajib dikunjungi ada banyak sekali. Apa saja?

Wisata Air Terjun Paling Eksotis Banyuwangi
Bagi Anda yang akan melancong untuk liburan di Banyuwangi, ada beberapa wisata air terjun Banyuwangi yang paling populer dan layak dikunjungi diantaranya :

Wisata Air Terjun Sello Tirto
Objek wisata air terjun ini lokasinya berada di wilayah PTPN XII kebun Pasewaran, Desa Watu Kebo, Kecamatan Wongsorejo, kira – kira sekitar 50 Km dari arah kota Banyuwangi. Memang butuh perjuangan untuk menuju wisata Air Terjun Sello Tirto dan pengunjung harus melewati jalanan turunan setapak dari tempat pemberhentian terakhir, namun setelah melewati rintangan tersebut pengunjung akan merasakan betapa indahnya objek wisata ini. Anda bisa sepuasnya bermain air disini pokoknya sangat seru untuk Anda.

Wisata Air Terjun Kalongan
Wisata Air Terjun Kalongan ini lokasinya berada di Desa Pasucen kecamatan Kalipuro dan memiliki keindahan yang alami. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 m dan wisata air terjun ini menjadi jujugan bagi wisata local sejak tahun 1980an dan airnya juga sangat jernih dan dingin serta dikelilingi oleh perbukitan disekitar lokasi air terjun tersebut. Di lokasi wisata ini Anda bisa menikmati pula pemandian yang kedalamannya sekitar 15 meter. Hebatnya lagi wisata ini memiliki sebuah bendungan yang memanfaatkan potensi air yang melimpan untuk digunakan sebagai air minum di wilayah kalipuro tersebut.

Wisata Air Terjun Selogiri
Objek wisata air terjun ini letaknya sekitar 13 Km ke arah utara dari kota Banyuwangi. Untuk menuju lokasi wisata yang satu ini sebaiknya Anda gunakan motor trail karena medannya berbatu terjal. Namun jika ingin naik mobil, gunakan mobil khusus untuk jalanan berbatu terjal.

Wisata Air Terjun Lider
Objek wisata ini masih sangat alami karena wisata Air Terjun Lider lokasinya berada di pelosok dan untuk menjangkaunya pengunjung harus menempuh jarak yang lumayan jauh yaitu sekitar 45 km dari arah kota Banyuwangi wisata air terjun ini berada dikawasan hutan lindung petak 74 blok lider. Wisata ini memiliki pemandangan yang didominasi dengan hutan dan pepohonan hijau serta batuan andesit.

Demikian sedikit informasi tentang wisata air terjun Banyuwangi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Wisata Air Terjun Paling Eksotis Banyuwangi bermanfaat.