Wisata Air Terjun Dolo Kediri Dengan Segudang Pesonanya – Tak hanya punya icon wisata seperti Monumen Simpang Lima saja akan tetapi Kediri juga punya banyak tempat wisata alam yang sangat menarik dikunjungi. Dengan berkunjung ke ragam wisata alam Kediri tentu saja akan banyak pengalaman demi pengalaman yang dapat Anda temukan disana. Salah satu wisata alam kediri yang recommended banget dikunjungi yaitu wisata Air Terjun Dolo Kediri.

Air Terjun Dolo Kediri image via https://www.instagram.com/hilmi_mpel/

Pesona alam yang sangat menakjubkan dengan segarnya air terjun yang dihasilkan tentu akan membuat siapa saja yang datang kesini merasakan sensasi pemandangan alam yang luar biasa memukau. Mungkin Anda tertarik berwisata menuju wisata Air Terjun Dolo Kediri? Dan mungkin ingin tahu seperti apa daya tarik alamnya?


Daya Tarik Wisata Air Terjun Dolo Kediri

Anda tertarik berwisata menuju wisata Air Terjun Dolo Kediri? Kalau Anda berkunjung menuju wisata Air Terjun Dolo Kediri dijamin rasa lelah dan haus Anda setelah menempuh perjalanan wisata yang jauh akan terobati. Panorama alam yang sangat indah, mempesona dan memanjakan mata anda akan Anda temukan. Lokasinya berada di kawasan hutan gunung besuki sehingga sensasi segar dari pegunungan yang sangat khas juga akan Anda rasakan. Rasa tenang dan nyaman juga akan Anda rasakan disini.

Wisata Air Terjun Dolo Kediri ini berada pada ketinggian sekitar 1800 meter diatas permukaan laut dan cukup terjaga dari rasa bising ataupun lalu lintas pusat kota yang sangat efektif membuat penat. Disini keindahan objek wisata akan Anda temukan bersama hiasan pegunungan yang sangat mempesona ditambah dengan suasana gemericik air terjun yang begitu memukau. Hijaunya hutan akan semakin membuat suasana di wisata yang satu ini semakin mengagumkan. Lokasi dari wisata Air Terjun Dolo Kediri ini jika kita lihat melalui Google Maps dengan koordinat 70 52’10”S 1110 50’5”E yang Anda dapat lacak melalui GPS atau melalui ponsel dengan GPS support Anda.

Nantinya perjalanan Anda menuju wisata Air Terjun Dolo ini akan dimanjakan dengan hamparan hijau pemandangan hutan pinus yang sangat indah lengkap bersama dengan aroma khasnya di sepanjang aspal hotmix yang meliuk – liuk dan melingkar menuju puncak.

Dan untuk perjalanan menuju Air Terjun Dolo, Anda perlu berhenti di Dusun Besuki dan Anda perlu melanjutkan perjalanan dengan menggunakan berjalan kaki karena memang anda perlu mendaki tanpa menggunakan kendaraan apapun. Jalanannya yang disiapkan berupa tangga yang Anda perlu lalui dan tidak sedikit yang terdapat bebatuan terjal sehingga Anda juga perlu berhati – hati. Dan sesampainya di kawasan air terjun pesona pemandangan alam yang indah akan Anda rasakan bersama sejuta sensasi indahnya.

Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Daya Tarik Wisata Air Terjun Dolo Kediri bermanfaat. Selamat berlibur dan dapatkan sejuta pengalaman seru disana.