Waw! Inilah Tempat Wisata Andalan Kota Cianjur – Wisata Indonesia – Cianjur merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bogor dan kabupaten Purwakarta di Utara, Samudra Hindia di Selatan, kabupaten Sukabumi di Barat, dan kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung Barat di timur. Di Cianjur sebagian wilayahnya adalah dataran tinggi dan sisanya adalah pantai yang tidak begitu luas. Berikut adalah 5 tempat wisata yang sangat populer di kota Cianjur.
5 Destinasi Wisata Menarik Kota CIanjur
Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas ini terletak di Jalan Raya Cibodas. Taman yang memiliki luas sekitar 125 Hektar ini, merupakan tempat yang cocok untuk berpiknik bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Menariknya, pada taman ini Anda dapat melihat sekitar 10.790 koleksi tanaman, 4.850 koleksi herbarium, dan 710 jenis koleksi biji-bijian. Tak hanya hamparan rumput hijau, Kebun Raya Cibodas juga memiliki rumah kaca. Pada rumah kaca itu sendiri, terdapat berbagai koleksi tanaman yang terdiri dari 287 jenis kaktus, 321 jenis anggrek dan 170 jenis sukulen. Jika Anda ingin menikmati indahnya taman ini, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 6.000 per orang.
Pantai Jayanti
Pantai Jayanti merupakan pantai yang terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun. Tetapi, belum banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui indahnya pantai ini. Namun jangan salah, kebersihan di pantai ini sangat terjaga. Sehingga tak ada sampah yang berserahan di pesisir pantai maupun di sekitar pantai.
Kota Bunga
Jika Anda yang ingin berlibur dengan suasana tenang karena lelah dan suntuk dengan kegiatan, Anda dapat berlibur di Kota Bunga. Pada tempat ini, terdapat beberapa villa yang bisa Anda pesan. Menariknya, di tempat ini terdapat tempat yang bernama “Little Vience” atau biasa disebut dengan cerminan kota venisia.
Anda juga dapat mengelilingi Kota Bunga ini dengan asyik menggunakan kapal mini boat dan cano. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 35.000 per orang, Anda dapat menikmati keseruan yang disuguhi oleh Kota Bunga ini.
Gunung Gede
Gunung Gede termasuk di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Cianjur, Bogor dan Sukabumi. Gunung ini termasuk dalam lingkupan Taman Nasional Gede Pangrango. Ternyata, Gunung Gede sangat banyak peminatnya. Tak sedikit Gunung Gede ini mendapat tmu dari luar negeri. Bagi pendaki pemula, gunung ini adalah pilihan yang tepat karena gunung ini hanya memiliki ketinggian sebesar 1.000 – 3.000 mdpl.
Istana Cipanas
Tempat wisata yang dibangun oleh Gubernul Jend. Gustaaf William Baron Van Imhoff ini, ternyata terletak di kaki Gunung Gede. Istana ini sudah berdiri sejak tahun 1742 dan memiliki luas 26 hektar. Banyak yang mengunjungi wisata ini karena wisata ini memiliki bangunan yang sangat unik.

Situs Gunung Padang
Tempat wisata bersejarah ini terletak di desa Karyamukti, kecamatan Cempaka. Situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara ini, ternyata dibangun untuk Gunung Gede. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan semua bangunan pundennya tertuju ke Gunung Gede. Pada situs ini terdapat peninggalan berupa alat musik. Situs ini memiliki luas 3 hektar dan berada diketinggian 885m dpl.
Bagaimana? Menarik bukan? Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke kota Cianjur, jangan sia-siakan kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata di kota ini.