Want To Holiday? Habiskan Liburan Anda Ke 6 Tempat Terindah Di Flores Ini! – Flores adalah sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia. Pulau ini memiliki enam kabupaten, diantaranya kabupaten Ende, Ngadha, sikka, Manggarai, Lembata, dan Flores Timur. Pulau Flores memiliki luas sekitar ± 14.300 km2. Not a small town, bukan?
Di balik megahnya sebuah pulau, Flores memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sayang sekali jika Anda tidak menikmati keindahan alam tersebut. Jika Anda berniat mengunjungi pulau ini, Saya akan memberi beberapa informasi seputar objek wisata terpopuler di Pulau Flores. Check this out!
Objek Wisata Terpopuler Di Pulau Flores
Danau Kelimutu

Danau Kelimutu berlokasi di Desa Koanara, Kecamatan Wolowaru atau sekitar 66 km dari pusat kota Ende. Sama seperti Telaga Warna, danau ini memiliki keunikan pada warna air danaunya. Danau ini memiliki tiga warna yang berbeda satu sama lain. Namun, tak hanya berubah warna sebanyak tiga kali saja. Ternyata danau ini dapat berubah warna hingga beberapa kali dengan warna yang berbeda-beda.
Menurut dugaan sejumlah ilmuwan, perubahan warna yang ditumbulkan karena adanya aktivitas gunung berapi, mikrobiota air, pembiasan cahaya matahari, pemantulan warna dinding danau, zat kimia terlarut dan ganggang. Namun, semua itu dibantah dengan penelitihan yang lebih akurat oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Kerusakan Danau Kementerian Lingkungan Hidup dan Hutan, Titi Novitha Harapah menyebutkan bahwa perubahan warna danau disebabkan oleh proses geokimia pada dasar danau sehingga menghasilkan kandungan zat kimia tertentu pada air.
Goa Liang Bua

Liang Bua adalah sebuah goa yang berarti Goa Sejuk dalam bahasa Manggarai. Goa ini terletak di Desa Liangbua, Kecaamatan Ruteng. Pada tahun 2001, ditemukan sebuah makhluk purba yang mirip dengan manusia. Penemuan tersebut kemudian diberi nama Homo Floresiensis.
Jika Anda ingin melihat goa ini, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 14 km dari Ruteng menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Di tempat ini, Anda dapat melihat bebatuan stalagmit yang terbentuk ratusan tahun.
Labuan Bajo

Jika Anda berniat mengunjungi Taman Nasional Komodo, Anda akan menemukan sebuah pelabuhan yang bernama Labuah bajo di pintu gerbang Taman Nasional Komodo. Tak hanya dapat melihat keindahan alam disekitarnya, Labuan Bajo juga memiliki objek wisata lainnya yang berhadapan langsung dengan pelabuhan ini. Seperti Pulau Bidadari, Pulau Kukusan Kecil, Pulau Serayu, dan Pulau Kanawa.
Taman Nasional Komodo

Siapa yang tak mengenal Taman Nasional Komodo atau biasa disebut Pulau Komodo? Tentunya semua telah mengetahuinya. Pulau yang masuk catatan sebagai Pulau warisan dunia yang harus dilestarikan ini merupakan tempat dimana berkeliarannya para kadal besar yang biasa disebut Komodo. Komodo-komodo yang berada di sini, semua dilindungi dan dirawat. Jika Anda ingin melihat komodo di pulau ini, Anda harus di pandu oleh pemandu wisata. Karena komodo yang berada di pulau komodo semua buas dan tak ada yang jinak. Sehingga sangat berbahaya.
Pink Beach

Yang terakhir adalah sebuah pantai yang memiliki pasir berwarna pink atau merah muda. Ya, namanya ialah Pantai Pink atau Pantai Tangsi. Faktanya, pantai seperti ini hanya dapat ditemukan di 7 negara, yaitu Indonesia, Filiphina, Yunani, Bermuda, Italia, Karibia dan Bahamas. Wah, lagi-lagi Indonesia memiliki keindahan yang unik se-Dunia.
Itu dia beberapa keindahan alam yang harus Anda kunjungi ketika berada di Flores. Semua sangat indah, bukan? Ya, inilah alam Indonesia! Kita harus bangga sebagai tuan rumahnya. Oke, selamat berlibur!