Wajib Kunjungi Wisata Alam Solo Terbaik Ini  – Banyak orang yang bilang bahwa kota Solo adalah kota dengan seribu objek wisata. Benar saja, terdapat banyak sekali objek wisata di sekitar Solo.
Salah satu ragam wisata di Solo yang akan sangat mudah untuk kita temukan adalah wisata alamnya.

Karenanya bagi anda yang hobi melakukan perjalanan wisata dengan berkunjung menuju wisata alam, kami rekomendasikan untuk anda melakukan kunjungan wisata di Solo.
Mau tahu apa saja ragam wisata alam Solo terbaik yang layak untuk dikunjungi? Disini kami akan berikan uraian informasinya!


Wisata Alam Solo Terbaik yang Patut Dikunjungi

Ada banyak sebaran wisata alam yang layak dikunjungi di Kota Solo. Anda bisa berkunjung menuju wisata alam air terjun atau pantainya yang eksotis.
Dan wisata alam Solo terbaik pertama yang sangat layak untuk dikunjungi adalah…

Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata alam berupa air terjun dengan nama Air Terjun Grojogan Sewu ini merupakan wisata air terjun yang masuk di kawasan Karanganyar. Air Terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan guyuran air yang volumenya sangat tinggi.

sumber :http://panduanwisata.id

Kawasan Grojogan Sewu ini memiliki luas lahan sekitar 20 Ha dan memiliki akomodasi berupa kolam renang yang dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung. Wisata alam ini menyajikan panorama hutan pinus yang indah dengan jalan – jalan setapak yang tertata rapi.
Dan wisata alam Solo lainnya yang juga layak anda kunjungi yaitu…

Air Terjun Jumog

ir terjun Jumog di Solo ini dikenal juga oleh masyarakat sebagai The Lost Paradise. Tempat wisata ini terletak di kaki gunung Lawu sekitar 500 meter di sebelah barat Candi Sukuh.
Bagi anda yang tertarik berkunjung menuju Air Terjun Jumog dapat menempuh perjalanan dari Solo kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

sumber :https://ksmtour.com

Panorama alam yang sangat eksotis diberikan oleh Air Terjun Jumog ini. Air Terjun Jumog menawarkan pula fasilitas seperti kolam renang, gazebo, rest area, rumah makan hingga panggung hiburan.

Dan wisata alam lainnya di Solo yang layak anda kunjungi yaitu…

Wisata Alam Waduk Cengklik

Waduk Cengklik ini berada sekitar 30 menit dari Solo. Waduk ini luasnya sekitar 300 hektar. Waduk ini merupakan waduk tua yang sudah dibangun mulai zaman penjajahan Belanda. Luas dari Waduk Cengklik ini sekitar 300 hektar dan dilengkapi fasilitas jetsky, memancing dan juga fasilitas penyewaan perahu.

sumber :https://commons.wikimedia.org

Demikian sedikit informasi yang kami uraikan mengenai Wisata Alam Solo Terbaik yang Patut Dikunjungi. Selamat menikmati perjalanan wisata anda di Solo dan dapatkan sensasi serunya.