Travelingmu Lebih Berwarna dengan Berkunjung ke Tempat Wisata di Lombok Utara – Kali ini kami akan mengajak para traveler untuk jelajahi kabupaten hasil pemekaran dari kabupaten Lombok bagian barat. Ya, kabupaten ini baru saja berdiri sejak 8 tahun dengan ibukota Tanjung. Tempatnya yang sangat strategis sebab berbatasan langsung dengan Pulau Bali yang selalu ramai oleh kunjungan para wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Kabupaten Lombok utara ini mempunyai banyak sekali kekayaan alam yang menyimpan potensi besar, sebagai salah satu objek wisata. Bahkan jenisnya pun juga sangat beragam, ada desa adat, air terjun, bangunan yang bersejarah, dan juga pantai-pantainya yang eksotis.
Tempat wisata di Lombok utara yang membuat travelingmu makin berwarna
Tiga gili
Salah satu destinasi wisata andalan di Pulau Lombok adalah tiga gili, yakni gili trawangan, gili air, dan gili meno. Ketiga gili tersebut letaknya saling berdekatan sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan pengalaman liburan island hopping. Selain itu, ketiga gili tersebut juga dikelilingi oleh perairan yang bersih dan jernih dengan terumbu karangnya yang indah.
Gunung rinjani
Tidak lengkap rasanya traveling ke Pulau Lombok utara ini tanpa mendaki gunung rinjani. Gunung tersebut secara administratif ada di ketiga kabupaten, yakni Lombok utara, timur, dan juga tengah. Status gunung ini adalah gunung berapi yang hingga kini masih aktif dan tertinggi yang kedua di Indonesia. Bahkan tak hanya itu saja, gunung tersebut juga diklaim sebagai salah satu gunung dengan pemandanga terindah yang dimiliki oleh negeri ini.
Air terjun sendang gile
Pesona objek wisata gunung rinjani memang tidak hanya terlihat dari kawah segar anakan atau pun pemandangan puncaknya saja, akan tetapi hampir seluruh kawasan taman nasional gunung rinjani ini mempunyai pesonanya sendiri. Salah satu yang paling terkenal adalah objek wisata air terjun sendang gile, ini sebuah air terjun yang indah diketinggian 600 mdpl.
Air terjun tiu kelep
Hanya berjarak sekitar 1 km dari objek wisata air terjun sendang gile, ternyata ada air terjun lainnya yang juga tidak kalah indah, namanya air terjun tiu kelep. Air terjun satu ini jatuh dari atas tebing yang telah ditumbuhi oleh tanaman hijau, sehingga bentuknya mirip sekali dengan sebuah tirai indah.
Air terjun gangga
Air terjun gangga atau yang juga disebut dengan tirta gangga ini merupakan air terjun yang sangat cantik yang berada di dusu Kerta. Sumber air di air terjun gangga ini cukup menarik dengan perpaduan biru dan juga hijau yang sangat jernih.
Demikianlah informasi tentang travelingmu lebih berwarna dengan berkunjung ke tempat wisata di Lombok utara. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.