Tips Wisata Ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi – Banyak hal menarik yang harus kita simak tentang kota Banyuwangi. Memang kota Banyuwangi tidak termasuk salah satu kota metropolitannya Jawa Timur. Akan tetapi kota Banyuwangi ini termasuk salah satu kota yang begitu fenomenal karena disana terdapat aneka ragam objek wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi.
Mulai dari objek wisata berupa pantai dan teluknya wajib kita masukkan dalam list wisata Banyuwangi. Salah satunya yang harus anda kunjungi yaitu wisata Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Mungkin anda tertarik untuk berwisata di Pantai Wedi Ireng Banyuwangi? Disini kami akan berikan tips wisata ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi supaya perjalanan anda ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi tidak tersesat dan tentunya meninggalkan pengalaman yang tidak akan pernah terhapus di benak.
Tips Wisata Ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi
Ada banyak wisata pantai di Banyuwangi yang layak dikunjungi, salah satunya Pantai Wedi Ireng Banyuwangi. Bagi anda yang tertarik berkunjung kesana, beberapa tips wisata ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi yang harus anda tahu diantaranya :
Pahami Rute Ke Pantai Wedi Ireng
Memahami rute juga sangat penting supaya anda tidak tersesat ketika berwisata di Banyuwangi. Pantai Wedi Ireng ini letaknya di wilayah Dusun Pancer, Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Lokasinya memang agak tersembunyi diantara hutan – hutan pantai yang lebat dan masih bagus keadaannya.
Anda yang ingin menuju Pantai Wedi Ireng Banyuwangi anda bisa melalui jalur seraha dengan jalur pantai Pulau Merah, namun dari Pancer anda bisa memilih cara tracking menembus hutan pantai alami atau menaiki perahu melewati lautan. Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk menuju pantai ini dari Banyuwangi yaitu dengan memanfaatkan angkutan umum yang tersedia atau dengan membawa kendaraan pribadi. Namun jika memang memungkinkan membawa kendaraan pribadi lebih disarankan karena bisa menghemat waktu anda.
Menuju Pantai Wedi Ireng Dengan Angkutan Umum
Jika anda ingin menuju Pantai Wedi Ireng dengan angkutan umum, anda bisa menggunakan bus bisminto atau bus ujang jaya jurusan Pesanggaran, turun di pasar Pesanggaran lanjut dengan naik ojek.
Jika Menuju Pantai Wedi Ireng Membawa Kendaraan Pribadi Atau Sewa
Tetapi jika memang anda membawa kendaraan pribadi ataupun kendaraan sewa, anda bisa berangkat dari Banyuwangi menuju Rogojampi menuju Srono menuju Pertigaan Muncar dan lanjut menuju Alas Purwo menuju Pertigaan Jajag. Darisana anda bisa langsung menuju Pantai Wedi Ireng.
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi diatas mengenai Tips Wisata Ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi bermanfaat. Jalankan tips ini dan dapatkan sensasi seru berkunjung ke Pantai Wedi Ireng Banyuwangi.