Tips Travelling Hemat Bagi Mahasiswa – Kesibukan kuliah pastikan membuat Anda perlu sesekali bersantai, apalagi mumpung masih muda seperti ini, ada banyak sekali tempat di dunia yang asyik dan seru untuk Anda jelajahi, baik di dalam atau pun di luar negeri.


Akan tetapi, jalan-jalan atau pun travelling ini tidaklah murah lho. Namun, Anda tidak perlu sedih atau pun khawatir jika memang berniat untuk travelling, khususnya bagi mahasiswa.

sumber :http://equity-jakarta.com

Sebab pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi menarik seputar tips travelling hemat bagi mahasiswa. Penasaran apa saja tips-tipsnya? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips travelling hemat bagi mahasiswa

Rencanakan perjalanan Anda dengan benar

Silakan Anda buat itinerary atau rencana perjalanan travelling dengan benar dan niat sepenuh hati, lalu catat semua nomor kontak semua tempat tujuan Anda berwisata, ini untuk jaga-jaga saja jika Anda butuh informasi penting dari mereka. Dan jangan lupa juga untuk membekali diri Anda dengan peta lokal serta jadwal angkutan umum.

Manfaatkan apa yang dapat Anda manfaatkan

Umumnya beberapa objek wisata akan memberikan diskon tiket masuk jika tiketnya dibeli dalam jumlah banyak atau pun dalam bentuk paket. Contohnya saja tiket museum A menjadi lebih murah lagi bila belinya digabung dengan tiket museum B. Selain itu, apabila Anda memilih kenalan atau pun saudara yang tinggal di dekat destinasi wisata Anda, silakan Anda kontak dan mintalah tips travelling dari mereka, tentunya mereka jauh lebih paham dengan situasi serta memiliki banyak tips untuk bisa menekan budget.

Tidak perlu menggunakan tour guide

Ada baiknya Anda memperbanyak berinteraksi dengan warga setempat supaya Anda tahu cerita di tempat yang Anda kunjugi. Terkadag perspektif pengunjug memberi lebih banyak hal yang menarik bila dibandingkan dengan keterangan dari tour guide atau pun pemandu wisata. Dan ini pastinya bisa Anda dapatkan dengan cuma-cuma alias gratis.

Pilihlah tanggal low season

Usahakan Anda hindari travelling pada saat musim liburan. Sebab, selain tempat tujuan wisata pastinya akan jadi sangat ramai, smeua harga tiket pesawat, akomodasi, atau yang lain sebagainya juga akan jadi lebih mahal. Bahkan tidak menutup kemungkinan, tingkat kriminalitas akan meningkat pada saat musim liburan tertentu.

Pilih hostel bukan hotel

Menginap di hostel pastinya jauh lebih terjangkau atau lebih murah dibandingkan harus menginap di hotel. Hostel murah dan juga nyaman saat ini sudah banyak bertebaran di mana-mana.

sumber :http://yopiefranz.id

Walaupun hostel merupakan penginapan murah meriah, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir mengenai keamanan barang-barang pribadi Anda, sebab umumnya mereka juga menyediakan loker dengan kunci masing-masing.

Demikianlah tadi tips travelling hemat bagi mahasiswa yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.