Tips Mencari Tiket Pesawat Yang Murah Bagi Yang Akan Travelling – Tiket pesawat akan jadi lebih mahal di peak season atau pun pada waktu yang paling dicari oleh penumpang, misalnya saja akhir pekan dan juga hari libur nasional. Sekarang ini Anda tahu cara mendapatkan tiket pesawat yang murah, khususnya bagi Anda yang akan traveling, akan tetapi sepertinya semua orang pun juga mengetahuinya.
Lantas, apa ada cara atau tips sesungguhnya untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah? Ada tips yang hanya bisa Anda ketahui bila paham seluk beluk maskapai penerbangan dan juga cara online travel agent menjual tiketnya. Namun sayangnya, tips tersebut tak akan lagi jadi rahasia karena artikel ini akan membocorkannya untuk Anda.
Tips mencari tiket pesawat murah
Beli tiket secara online lebih murah
Membeli tiket pesawat secara online dari travel agent sekelas traveloka.com ini tentunya lebih murah bila dibandingkan agen tiket perorangan. Mengapa demikian? Karena perusahan tersebut menjual banyak sekali tiket di setiap harinya dan keuntungannya dikembalikan lagi bagi para konsumen sebagai potongan harga. Dengan demikian, tak diherankan bila harga tiket pesawat di online bisa jadi lebih murah bila dibandingkan situs maskapai.
Dapatkan harga teman lewat jalur khusus
Apabila Anda selalu minta harga teman dengan orang yang sudah Anda kenal, Anda juga dapat melakukannya di situs travel agent. Hanya saja cara yang digunakannya berbeda, yakni dengan cara mendaftarkan diri Anda sebagai member di situsnya. Private pricing merupakan istilah yang akan digunakan online travel agent di dalam memberikan harga yang jauh lebih murah hanya pada konsumen loyalnya. Lantas, bagaimana cara jadi konsumen yang loyal? Caranya adalah dengan mendaftarkan diri Anda sebagai member dan juga berlangganan email newsletter.
Pesan lewat mobile app travel agent
Meskipun tak semua online travel agent yang menerapkan hal satu ini, akan tetapi tips tersebut bisa Anda coba dan juga tidak ada ruginya. Ada kaitannya dengan private pricing pada poin yang sebelumnya, umumnya online travel agent akan memberikan harga yang jauh lebih murah bila Anda memesan lewat mobile app. Bagi online travel agent bahwasannya memberikan harga yang jauh lebih murah pada mobile app merupakan cara mereka untuk bisa meningkatkan penggunaan mobilenya. Oleh sebab itulah, tak ada salahnya mempunyai mobile app setiap online travel agent yang ada.
Hindari mahalnya harga tiket pesawat dengan memilih bandara sekunder
Bila kota tujuan Anda mempunyai dua bandara, seperti halnya Jakarta yang memiliki bandara internasiona Soekarno Hatta dan juga Halim Perdana Kusuma, maka pilih penerbangan yang turunnya dibandara sekunder, yakni bandara Kalim Perdana Kusuma. Sebab bagi maskapai penerbangan, mendaratkan pesawatnya dibandara sekunder jauh lebih murah bila dibandingkan dibandara internasional.
Demikianlah tips mencari tiket pesawat yang murah bagi yang akan traveling, yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.