Tips Liburan Ke Bangka Belitung – Bangka Belitung menjadi mencuat namaya sejak novel dan film Laskar Pelangi beredar. Banyak sekali para wisatawan yang mengunjungi wisata alam di Bangka Belitung ini. Bangka Belitung memang terkenal memiliki obyek wisata alam yang sagat menakjukan dan patut untuk dikunjungi. Yang paling banyak diminati oleh para pengujung adalah wisata pantai yang ada di Bangka Belitung ini.

Pantai yang ada di Bangka Belitung ini memiliki keunikan dan ciri khas yang tidak dimiliki pantai-pantai lain yaitu pantai di Bangka Belitung memiliki hamparan pasir putih bersih yang luas, batu-batu granit denga beragam bentuk dan ukuran, serta air laut yang jernih dan cukup tenang. Inilah yang membuat para wisatawan ingin sekali mengunjungi pantai yang ada di belitung ini.

Selain itu, Bangka Belitung masih banyak menyimpan segudang wisata yang pastinya tak kalah indah dan unik. Namun, sebelum anda mengunjungi wisata yang ada di bangka Belitung ini, alngkah baiknya anda menyimak terlebih dahulu tips yang perlu diperhatikan di bawah ini.

Berikut Tips Liburan Ke Bangka Belitung Yaitu :

1. Pesanlah tiket dijauh-jauh hari

Pesan tiket image via kereta-api.co.id

Bagi anda yang jauh dari Bangka Belitung, sebaiknya sebelum anda berwisata ke Bangka Belitung anda harus terlebih dahulu memesan tiket dijauh-jauh hari. Beberapa maskapai di Indonesia, telah menyediakan penerbagan ke Pangkalpinang dan Tanjungpandan. Harga yang perlu anda keluarkan memang tidak terlalu mahal, namun kursi penerbangan terutama ke Belitung seringkali penuh. Ini dikarenakan belitung merupakan destinasi wisata yang paling banyak diminati oleh para wisatwan. Jad, alangkah baiknya anda memesan tiket pesawat dijauh-jauh hari untuk bisa mengunjungi wisata yang ada di Bangka Belitung ini.

2. Carilah info tempat wisata

tempat wisata image via http://www.dakatour.com/

Bangka Belitung memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tentukan terlebih dahulu pulau yang akan anda kunjungi, apakah Pulau Bangka atau Pulau Belitung. Setelah itu, carilah informasi tempat wisata menarik apa saja yang ada di Pulau yang anda pilih tadi. Misalkan anda menyukai keindahan alam pantai, anda bisa memilih pantai Tanjung Tinggi yang ada di Pulau Belitung.

3. Sewa kendaraan

Sewa kendaraan image via http://sewamobilsurabaya.com/

Salah satu hal yang perlu anda ketahui, di Bangka Belitung tidak ada kendaraan umum. Jadi anda harus menyewa kendaraan baik mobil ataupun motor.

4. Bawa kamera

membawa kamera image via http://ranselkecil.com/

Bagi anda yang suka berfoto, sebaiknya anda harus menyiapkan terlebih dahulu kamera karna di wisata yang ada di Bangka Belitung memiliki pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan.
Lebih baik lagi jika anda juga membawa kamera underwater karna keindahan bawah laut yang dimiliki Bangka Belitung juga Ssangat menakjubkan.

5. Bawalah perlengkapan renang

perlengkapan renang image via cintarenang.blogspot.co.id

Wisata pantai yang ada di Bangka Belitung umumnya memiliki ombak yang tidak terlalu ganas, karna itulah sangat memungkin untuk anda bermain air atau berenang di pantai yang ada di Bangka Belitung ini. Selain itu, Wisata bawah laut yang dimiliki Bangka Belitung juga sangatlah indah, jadi anda bisa melakukan aktivitas snorkling disana. Untukitu, anda harus membawa perlengkapan renang da lain-lainnya.

6. Bawa sunblock

Sunblock image via http://www.pejalansingle.com/

Karna anda akan mengunjungi wilaya kepulauan, sebaiknya anda membawa sunblock dan kacamata hitam.

Demikian Tips Liburan Ke Bangka Belitung dari kami, semoga bermanfaat untuk anda.