Tips Khusus Cewek Bagi Yang Doyan Travelling Sendiri – Selama ini memang ada banyak sekali cewek atau wanita yang enggan traveling atau pun jalan-jalan sendirian atas alasan keamanan. Memang sih keamanan jadi satu hal yang harus diindahkan. Anda tentunya tidak ingin hal buruk seperti perampokan, kecopetan, atau bahkan yang paling buruk seperti pelecehan seksual menimpa Anda. Semua orang ingin masa liburan yang menyenangkan dan aman.
Akan tetapi sebetulnya Anda tidak harus membuat sebuah alasan keamanan menghalangi hasrat Anda untuk melihat keindahan dunia. Traveling sendiri bagi cewek bukanlah dosa besar kok, asal Anda tahu cara untuk melindungi diri Anda sendiri, dijamin Anda tidak harus sampai menunda atau pun membatalkan rencana traveling Anda. Dan berikut ini adalah beberapa tips khusus bagi cewek yang doyan sekali traveling sendiri agar liburannya lebih aman dan menyenangkan pastinya.
Tips khusus cewek bagi yang doyan traveling sendiri
Anda boleh saja traveling sendiri, tapi bawalah alat pelindung keselamatan, seperti pisau lipat
Silakan bawa senjata yang nantinya berguna sekali untuk melindungi diri Anda pada saat hal-hal yang diluar dugaan Anda terjadi. Alat pelindung diri seperti halnya pisau kecil atau pun pepper spray ini akan sangat berguna sekali bila ada orang jahat yang mengganggu Anda datang. Jangan lupa untuk meletakkan alat tersebut ditempat yang mudah Anda jangkau. Contohnya saja di kantung jaket atau celana.
Bila tujuan traveling Anda tidak terkenal ramah pada turis wanita, maka hindari perjalanan malam
Jika negara tujuan traveling Anda tidak terkenal aman khususnya bagi turis wanita, sebaiknya Anda hindari perjalanan malam. Walaupun perjalanan malam hari lebih efektif untuk menekan budget, cara tersebut pastinya lebih beresiko bila dibandingkan dengan perjalanan di siang hari. Ingat, Anda tidak harus korbankan keamanan Anda hanya untuk mendapat sesuatu dengan harga murah.
High heels adalah benda yang haram. Menggunakan hal tinggi hanya akan membatasi ruang gerak Anda
Mungkin saja Anda memang berangan-angan untuk tampil cantik saat liburan. Terkadang disela-sela traveling Anda juga harus hadir dibeberapa acara khusus yang menuntut Anda untuk tampil cantik dan anggung dengan sepatu berhak tinggi. Akan tetapi, jangan sampai keinginan Anda untuk bisa tampil cantik dan anggun ini justru membawa resiko besar. Saat hal yang tak diinginkan terjadi, seperti halnya harus berjalan sendiri di gang atau jalan yang sepit, cara terbaik untuk bisa menghindari tindak kejahata adalah dengan berjalan cepat atau pun berlari. Akan tetapi jika untuk jalan saja Anda kesusahan, lantas bagaimana mungkin Anda bisa berlari yang cepat? Jadi, sebaiknya Anda menggunakan flat shoes atau sneakers saja.
Demikian tadi tips khusus cewek bagi yang doyan traveling sendiri yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.