Tips Hemat Travelling Bagi Yang Berpasangan – Pada saat sedang travelling, sering sekali pengeluaran membengkak, apalagi jika Anda bepergian bersama pasangan dan juga anak tercinta, maka bisa dipastikan budget Anda akan bertambah.
Menghabiskan waktu liburan bersama orang-orang yang Anda sayangi tidak hanya bisa dilakukan sekadar acara makan malam atau pun menonton bareng di rumah. Anda juga bisa menghabiskan waktu liburan bersama pasangan dan anak dengan jalan-jalan atau pun travelling ke beberapa tempat menarik yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.
Akan tetapi, tentunya Anda juga harus memastikan budgetnya pas dikantong. Karena travelling bagi pasangan muda memang perlu uang yang tidak sedikit. Untuk itulah, berikut ini akan kami bagikan beberapa tips hemat travelling bagi yang berpasangan, yang harus Anda tahu.
Tips hemat travelling bagi yang berpasangan
Pesan tiket jauh-jauh hari
Jika untuk bisa sampai ke tempat tujuan Anda perlu tiket bus, kereta, atau pun pesawat, ada baiknya Anda memesan tiket tersebut jauh-jauh hari supaya Anda bisa mendapat harga yang jauh lebih murah, khususnya bila Anda memesannya dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian, ANda pun bisa melakukan penghematan yang besar hanya dalam urusan tiket saja.
Carilah program family discount
Sebaiknya Anda manfaatkan fasilitas keanggotaan atau pun membership yang telah diperuntuhkan bagi keluarga yang biasanya disebut family discount. Ini bertujuan untuk mendukung program pengiritan perjalanan wisata Anda. Contohnya saja, keanggotaan untuk pelanggan hotel, atau kartu kredit yang mempunyai co brand khususnya dengan maskapai penerbangan serta lain sebagainya. Dengan demikian, Anda pun bisa mendapatkan diskon spesial saat booking hotel atau pun membeli tiket pesawat dalam jumlah yang banyak.
Bawalah camilan sendiri
Sepertinya travelling tanpa camilan tidak lengkap rasanya, khususnya pada saat ada di kereta atau pun pesawat Anda pastinya mudah sekali tergoda dengan makanan ringan di sana. Oleh sebab itulah, ada baiknya Anda membawa camilan sendiri sebelum akhirnya sampai di bandara atau pun stasiun kereta. Sebab, harga makanan ringan di sana umumnya lebih mahal dibandingkan di supermarket.
Bawalah perlengkapan bayi dalam jumlah banyak
Buat Anda yang berlibur bersama pasangan dan anak, ada baiknya membawa perlengkapan anak selengkap mungkin dengan jumlah ekstra. Sebab bila sampai kehabisan pada saat liburan, bisa-bisa Anda harus membelinya di tempat jauh dari lokasi wisata Anda, dan pastinya hal ini akan memakan biaya tambahan yang tidak sedikit.
Pakai transportasi umum
Tidak ada yang lebih murah, cepat, dan juga praktis daripada menggunakan transportasi umum pada saat liburan bareng pasangan dan anak. Lupakan taksi atau pun sewa mobil bila Anda tidak ingin budget Anda habis. Dengan menaiki kereta api atau bus umum, dijamin Anda bisa mencicipi kehidupan sebagai penduduk lokal.
Demikianlah tips hemat travelling bagi yang berpasangan, yang bisa kami infokan. Semoga bermanfaat.