Tips Berwisata Murah Ke Belitung – Bangka Belitung merupakan pulau yag memiliki banyak sekali obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata di pulau Belitung semakin terkenal semenjak novel dan film laskar pelangi di sebarkan. Melalui novel dan film tersebut menyajikan keindahan alam dan budaya Belitung yang sangat menakjubkan sehingga tak heran jika pulau belitung saat ini semakin terkenal di Indonesia. Wisata yang paling menonjol di belitung ialah wisata pantainya. Pantai di Belitung memiliki keunikan dan ciri khas yang tidak dimiliki pantai-pantai yang lain. Untuk berlibur kebelitung tentunya anda memerlukan biaya yang tidak murah. Untuk itu, kami akan menyejikan tips berlibur yang murah ke belitung namun tetap berkesan.

Berikut Tips Berwisata Murah Ke Belitung Yaitu :

1. Persiapkan Rencana Berlibur Dijauh-jauh Hari

persiapkan liburan image via https://www.finansialku.com

Untuk anda yang ingin ke Pulau Bangka atau ke Pulau Belitung, akses yang paling mudah yanitu dengan pesawat. Untuk itu, rencanakan liburan anda di jauh-jauh hari dan yang lebih penting lagi, pesanlah tiket pesawat juga di jauh-jauh hari. Ini dikarenakan kursi penerbangan ke elitung seringkali penuh. Jika beruntung anda akan mendapatkan harga tiket promo sebesar Rp 400.000 untuk One way.

2. Pesanlah Akomodasi Murah

Untuk anda yang ingin berlibur ke belitung namun hanya memiliki dana yang tidak terlalu banyak, anda bisa memilih di guest house yang tarifnya hanya sekitar Rp 109.000 per malam. Selain itu, ada juga bisa memilih menginap ditanjung pandan dengan tarif mulai Rp 100.000 per dua orang.

3. Pilihlah Transportasi Murah

jenis transportasi image via http://locationvoiturecasablanca.net/

Untuk anda yang ingin berlibur ke blitung, sebaiknya anda mengaktifkan google Maps atau bisa juga membawa peta. Hal ini perlu dipersiapkan karena di belitung jarang sekali papan penunjuk jalan sihingga jika anda tidak memiliki penunjuk jalan sendiri, kemungkinan anda akan kesulitan untuk sampai ketempat tujuan.

Di belitung masih belum tersedia kendaraan umum atau taxi sehingga anda harus menyewa sebuah mobil untuk bisa ketempat tujuan anda. Tarif untuk sewa motor di di belitung sekitar 80-100 ribu rupiah untuk 24 jam. Untuk mobil anda akan di kenai tarif sekitar 350-450 ribu rupiah untuk 12 jam dan itu sudah termasuk supir.

4. Pilihlah Objek Wisata Murah

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Pulau Belitung. Untuk anda yang hanya memiliki waktu yang terbatas, anda bisa memilih mengunjungi wisata yang populer saja. Di Belitung terdapat dua pantai terkenal yang menjadi ikon film Laskar Pelangi yaitu Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dengan hiasan bebatuan yang menjulang tinggi serta air laut yang berwarna hijau toscha. Selain dua pantai di atas, anda juga bisa mengunjungi tempat lain yaitu pulau lengkuas, pulau batu berlayar, SD Laskar Pelangi, Dan juga pulau pasir.

Demikian Tips Berwisata Murah Ke Belitung dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang membacanya.