Tips Berkunjung Ke Gunung Bromo Bagi Traveler – Tips Wisata – Salah satu objek wisata Indonesia yang namanya sudah mendunia ialah Gunung Bromo. Gunung yang terletak di kota Probolinggo ini memiliki keindahan tersendiri dalam menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Selain itu, di Gunung Bromo sendiri terdapat berbagai macam objek wisata lain yang letaknya sangat berdekatan.
Bagi Anda yang saat ini sedang ingin berlibur ke bromo, ada baiknya Anda membaca tips di bawah ini agar perjalanan atau liburan yang Anda lakukan bisa berjalan dengan lancar. Penasaran seperti apa tips liburan ke Gunung Bromo? Berikut tips liburan ke gunung bromo bagi traveler!
Tips Berlibur Ke Gunung Bromo
Siapkan Budget
Hal paling penting sebelum liburan ke bromo ialah menyiapkan budget. Dalam hal ini Anda harus membawa budget yang lebih dari cukup. Kenapa lebih dari cukup? Karena semua makanan dan minuman yang dijual disana harganya bisa 2x atau bahkan 3x lipat dari harga semula. Selain itu, bagi Anda yang ingin menginap, ada baiknya menyiapkan budget tambahan untuk menyewa room atau homestay.
Bawa Perbekalan dan Jaket
Bagi Anda yang ingin berhemat dalam liburan ke gunung bromo, Anda bisa membawa perbekalan dari rumah sendiri. Selain itu, hawa disekitar gunung bromo sangatlah dingin utamanya pada malam hari, untuk itu ada baiknya Anda membawa jaket tebal ketika berlibur kesana.
Sewa Homestay
Bagi Anda yang ingin menginap, ada baiknya Anda menyewa homestay. Harga homestay disana ada beberapa macam tergantung dari ukuran dan kamar yang akan Anda sewa. Untuk itu ada baiknya Anda menyiapkan budget tambahan. Sedikit informasi, Anda masih bisa menawar harga homestay disana agar mendapatkan harga paling murah.
Bawa Kacamata dan Sarung Tangan
Bagi Anda yang hendak melakukan pendakian ke gunung bromo, ada baiknya Anda menggunakan kacamata dan sarung tangan. Hal ini mengingat suasana di atas gunung bromo ada banyak pasir yang bertebaran yang bisa membuat mata Anda iritasi.
Itulah beberapa tips sederhana liburan ke gunung bromo. Dengan menggunakan tips di atas diharapkan Anda bisa mendapatkan libruan yang berkualitas.