Ternyata Purwakarta Memiliki Objek Wisata Menarik Untuk Dikunjungi – Wisata Indonesia – Purwakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang akir-akhir ini sedang ramai dikunjungi wisatawan. Kota yang indah ini memiliki banyak sekali objek wisata menarik yang merupakan magnet untuk menarik wisatawan supaya mengunjunginya. Bagi Anda yang saat ini sedang ingin melaksanakan liburan, ada baiknya Anda mengunjungi kota ini. Disamping kota ini sangat indah, nantinya Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan setelah mengunjungi kota ini.
Berikut ragam destinasi wisata menarik di kota Purwakarta yang bisa Anda kunjungi!

Objek Wisata Menarik Kota Purwakarta

Situ Beleud Purwakarta

Situ Beleud Purwakarta image via Tribunnews.com

Situ Buleud berasal dari bahasa Sunda, yaitu ‘Situ’ berarti danau dan ‘Buleud’ berarti bundar. Jadi dapat disimpulkan Situ Buleud berarti Danau yang Bundar. Memang benar, situ seluas 4 hektar ini jika dilihat dari udara berbentuk bundar. Menariknya, pada situ ini terdapat air mancur yang serupa dengan air mancur di Singapura. Air Mancur di Taman Sri Baduga memiliki unsur light effect. Sehingga memiliki berbagai macan gerakan yang sangat indah. Anda dapat menyaksikan light effect dari air mancur ini, Anda dapat melihatnya pada hari sabtu malam ukup 20.00-22.00 WIB.


Desa Sajuta Batu

Desa Sajuta Batu image via http://bolehtanya.com/

Wisata ini terletak di desa Pasanggrahan, kecamatan Tegalwaru. Di desa ini Abda dapat memancing, menjelajahi desa dengan pemandangan yang indah, olah raga offroad, panjat tebing di gunung Parang, dan berkemah. Selain hamparan hijau, di desa ini juga terdapat makam Baing Yusuf, makam RA Suriawinata, dan makam Mama Sempur. Tak hanya itu, di desa tersebut juga menyediakan berbagai jenis kuliner.

Wisata Belanja Keramik Plered

Belanja Keramik Plered image via http://info.pikiran-rakyat.com/

Berwisata sejatinya bukan hanya menikmati keindahan alam saja, akan tetapi berwisata juga bisa dilakukan dengan berbelanja berbagai macam kebutuhan oleh-oleh. Salah satu hal yang tidak boleh kita lewatkan ketika berkunjung ke Purwakarta ialah berbelanja keramik plered. Di tempat ini para pengunjung bisa melihat berbagai macam kerajina keramik yang sangat indah. Disamping itu, bagi Anda yang tertarik dengan kerajinan keramik tersebut, Anda bisa membelinya dengan harga yang bisa ditawar.

Itulah beberpaa objek wisata menarik dan terpopuler di kota Purwakarta yang wajib kita kunjungi. Semoga bermanfaat and be good backpacker!