Tempat Wisata Terkenal Belanda – Belanda adalah salah satu negara yang berpenduduk cukup padat pada bagian direklamasi dari luat dengan sekitar setengahnya dari daratan ada di bawah permukaan laut. Ada banyak sekali wisatawan yang datang ke negara Belanda hanya untuk berkunjung ke Amsterdam, akan tetapi negara satu ini sekarang sudah banyak menawarkan tempat wisata menarik di Belanda. Kanal-kanal yang saling bersilang, dan juga dataran rata yang pas sekali untuk dilakukan kegiatan bersepeda untuk mengelilingi kota pusat bersejarah, kincir-kincir angin yang klasik, serta masih ada banyak lagi tempat wisata lainnya yang ada di Belanda. Di bagian barat dan utara garis pantainya telah ditandai dengan bukit atau pun pantai yang berpasir cantik. Yang mana selama musim semi, taman bunga jadi tempat wisata andalan di Belanda. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata terkenal Belanda yang harus Anda tahu.
Tempat wisata terkenal di Belanda

Kanal-kanal Amsterdam
Amsterdam mulai dibangun sebuah kanal-kanal di abad ke 17 selama masa keemasan Belanda. 3 kanal utama yang ada di Belanda, diantaranya Prinsengracht, Herengracht, dan juga Keizersgracht yang membentuk sebuah sabuk konsentris yang berada di sekitar kota, namun yang paling terkenal adalah sebagai grachtengordel. Sekarang ini sudah lebih dari 100 km panjang dari kanal-kanal tersebut, bahkan juga terdapat sekitar 1.500 jembatan yang sangat menawan.

Kepulauan Frisian
Ini adalah rantai pulau di laut bagian utara dilepas pantai Belanda. Yang mana pulau ini memisahkan laut utara dari laut wadden yang sangat dangkal, dengan lumpurnya yang pasang surut yang jadi keunikannya. Tempat wisata yang ada di Belanda ini bisa Anda kunjungi dengan bantuan pemandu yang sudah berlisensi. Beberapa pulau yang Anda kunjungi di sini bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki di lumpur selama air laut sedang surut.

Taman bunga keukenhof
Ini merupakan dunia taman bunga terbesar di dunia dan benar-benar jadi promosi untuk industri bunga di negara Belanda. Sekitar 7 juta bibit bunga yang sudah ditanam setiap tahunnya di taman bunga keukenhof ini. Selain itu, tak hanya bunga tulip, akan tetapi juga bunga gondok, bakung, serta bunga musim semi yang lainnya. Taman ini dibuka dari minggu terakhir di bulan Maret hingga pada pertengahan bulan Mei.

Desa Kinderdijk
Sudah lebih dari 1.000 kincir angin lama yang ada di negara Belanda hingga sekarang ini. Konsentrasi terbesar dari koncir angin di Belanda bisa Anda temukan di desa Kinderdijk atau tanggul anak. Untuk mengalirkan lebihnya air dari polder yang berada d bawah permukaan laut.
Demikianlah tadi tempat wisata terkenal Belanda yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.